Singaraja (Antara Bali) - Bupati Buleleng Putu Bagiada berharap kepada anggota Gerakan Pramuka mampu menjadi generasi berkarakter.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat melepas kontingen Pramuka penegak dan pandega yang mewakili Kabupaten Buleleng dalam Raimuna X Bali di Margarana Tabanan di Wisma Atiti, Singaraja, Rabu (26/10).

Pelepasan kontingen tersebut ditandai dengan penyerahan bendera tunas kelapa dari Bupati Bagiada selaku Ketua Mabicab Buleleng kepada Pimpinan Kontingen Ida Bagus Putu Pidada Adi Putra, dengan disaksikan Ketua Kwarcab Buleleng Dewa Ketut Puspaka bersama Waka III Kwarcab Buleleng Ida Bagus Suadnyana.

Menurut Puspaka yang juga Sekda Kabupaten Buleleng, merupakan kegiatan pertemuan besar Pramuka di tingkat penegak dan pandega yang digelar Kwartir Daerah Bali di Bumi Perkemahan Margarana di Tabanan diikuti 37 peserta, pimkonda, dan pembina pendamping yang direncanakan berlangsung selama seminggu dan dibuka pada 28 Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.*

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011