Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Badung, Bali, berupaya menjaring bibit atlet sepak bola muda potensial dengan menyelenggarakan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat pelajar SMP tahun 2019.

"Gala Siswa Indonesia ini juga merupakan suatu upaya kami untuk meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya cabang sepak bola yang ada di wilayah Kabupaten Badung," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Badung, I Ketut Widia Astika, di Mangupura, Badung, Jumat.

Dengan terciptanya dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olahraga dapat ditingkatkan secara bertahap. "Dengan pertandingan yang intens digelar nantinya juga akan muncul tim-tim sepak bola baru serta pemain berkualitas yang berpotensi mengharumkan nama Kabupaten Badung," katanya.

Selain kepada atlet sepak bola, ia juga mengapresiasi para pencinta sepak bola beserta segenap jajaran panitia dan seluruh pihak yang telah berperan aktif pada penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

"Kami semua menyadari bahwa keberhasilan kejuaraan ini tak bisa dilepaskan begitu saja tanpa peran seluruh pihak termasuk para penonton, karena dukungan yang diberikan juga semakin memberi semangat kepada para pemain untuk bisa tampil baik dan lebih percaya diri," kata Widia Astika.

Sementara itu, Panitia GSI, I Ketut Karya mengatakan, pelaksanaan GSI diharapkan dapat membangkitkan gairah persepak bolaan khususnya sepak bola usia muda di wilayah Kabupaten Badung.

"Kami juga terus mendorong dan memberdayakan cabang olahraga sepak bola sebagai bagian yang penting dan strategis bagi pencapaian prestasi," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019