Sebanyak 46 dari 48 pelamar seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang mengikuti seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan di Pemerintah Kota Denpasar, Bali pada 27-29 Maret 2019, telah dinyatakan lulus oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, Bali.

"Dari hasil seleksi 46 pelamar dipastikan melenggang ke tahapan selanjutnya, sedangkan dua pelamar dinyatakan gugur karena tidak melengkapi persyaratan administrasi," kata Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kota Denpasar, Bali, I Wayan Sudiana didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai di Denpasar, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa seluruh tahapan yang dilaksanakan selalu bersandar pada aturan yang berlaku. Sehingga seleksi ini mampu menghasilkan pejabat yang berkualitas dan berintegritas. Karena itu tim panitia seleksi (tim pansel) membuat suatu kriteria yang jelas untuk memudahkan untuk mencari calon-calon yang berkulitas, dan memiliki kecerdasan intelektual juga nantinya harus mampu meningkatkan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual dalam membangun Kota Denpasar.

"Kami berharap selalu bersandar pada aturan sehingga seleksi ini mampu menghasilkan pejabat yang berkualitas serta berintegritas," ujarnya.

Berdasarkan Pengumuman Nomor : 800/008-Pansel/2019 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Pemkot Denpasar adapun yang dinyatakan lolos seleksi administrasi yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar dengan empat orang pelamar dinyatakan lulus, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan tujuh orang pelamar dinyatakan lolos, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dengan tujuh orang pelamar dinyatakan lolos.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dengan empat orang pelamar dinyatakan lolos, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan enam orang pelamar dinyatakan lolos, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan sembilan orang pelamar dinyatakan lolos, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan lima orang pelamar dinyatakan lolos, dan Kepala Dinas Perhubungan dengan empat orang pelamar dinyatakan lolos.

Sudiana menambahkan bahwa peserta yang belum mengikuti uji kompetensi diwajibkan mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 4-5 April 2019. Dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang dan sosio kultural (wawancara) pada tanggal 8-10 April 2019.

Kemudian pengumuman hasil seleksi kompetensi bidang, dan sosio kultural (wawancara) akan diumumkan pada 16 April 2019.

"Untuk pelaksanaan tes, tempat serta waktu pelaksanaan akan diumumkan dan diperbaharui melalui website BKPSDM di www.bkpp.denpasarkota.go.id," ujar Wayan Sudiana.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019