Denpasar (Antaranews Bali) - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, mengadakan jalan sehat serangkaian menyambut HUT ke-231 Kota Denpasar di Ekowisata Jogging Track Angabaya, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu.

Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, menyambut baik kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan di Ekowisata Jogging Track Angabaya Denpasar Timur. Selain berolahraga menyusuri jogging track yang panjangnya sekitar 1 kilometer, peserta jalan sehat juga disuguhkan dengan hamparan sawah yang menghijau.

Selain itu, menurut Toni Astawa, masyarakat lebih semangat mengikuti, karena pihak panitia menghadirkan berbagai doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Jalan sehat yang diikuti lebih kurang 16.000 peserta dari kalangan siswa, guru, karyawan LPD, sekaa teruna, kepala lingkungan, kepala dusun kepala desa dan kelurahan se-Kota Denpasar, serta OPD dan seluruh staf di lingkungan Pemkot Denpasar.

Sekretaris Disdikpora Kota Denpasar, Anak Agung Made Wijaya Asmara mengatakan kegiatan jalan sehat dan aksi kebersihan ini merupakan salah satu kegiatan memeriahkan HUT ke-231 Kota Denpasar yang jatuh pada 27 Februari 2019.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat, khususnya kalangan pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar dan para pelajar serta guru. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan serta persahabatan yang erat di antar-karyawan, masyarakat umum, kelurahan/desa maupun sekolah.

Menurut Agung Wijaya, antusiasme para peserta mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Terlihat dari penyebaran kupon sebanyak 16.000 ludes digunakan masyarakat.

"Sangat antusias sekali masyarakat mengikuti kegiatan ini walaupun ada yang tidak dapat kupon, tetap semangat mengikuti jalan sehat hingga usai," ujarnya.

Selain hadiah utama satu unit sepeda motor, jalan sehat juga menyediahkan beragam hadiah hiburan. Di antaranya sepeda gunung, AC, TV LED, Kulkas, Dispenser, kompor gas dan banyak lagi hadiah hiburan lainya.

Peserta yang beruntung meraih hadiah utama kali ini adalah Ni Kadek Ayu Suryaniti, guru SDN 3 Peguyangan tampak sumringah, karena mendapat hadiah kejutan satu unit sepeda motor.(*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019