Badung (Antaranews Bali) - Program layanan AKSI Badung atau Akses Internet di Seluruh Kawasan Kabupaten Badung, Bali, telah memasang 1.074 perangkat free wifi yang tersebar di 1.007 titik lokasi.
     
Keterangan Humas Pemkab Badung yang diterima koresponden Antara di Mangupura, Senin, menyatakan Layanan internet gratis pada program AKSI Badung telah dipasang di sejumlah tempat seperti sekolah, kantor Perbekel, kantor kecamatan, banjar serta beberapa lokasi objek wisata.
     
Untuk memastikan program AKSI Badung berjalan dengan baik, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Badung Wayan Weda Dharmaja bersama Tim BARES 1 yang merupakan Unit Reaksi Cepat Badung Responsif bidang Jaringan melakukan monitoring program AKSI Badung di sejumlah titik.
     
"Monitoring kami lakukan untuk melihat secara langsung kualitas layanan akses internet gratis Badung Free Wifi dan memastikan kestabilan aksesnya serta untuk mendapatkan masukan terkait akses internet di Badung,” ujar Wayan Weda Dharmaja.
     
Dalam monitoring tersebut, tim mengunjungi SDN 3 Sading, objek wisata Taman Ayun Mengwi, SMPN 1 Mengwi, Banjar Peregae Desa Mengwi, Kantor Camat Mengwi, Kantor Desa Punggul Abiansemal dan Puskesmas Abiansemal.
     
Weda Dharmaja menjelaskan program AKSI Badung mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2019 yang merupakan program dari Kementerian PAN dan RB.
 
"Ke depannya, seluruh Badung akan dicakup layanan wifi gratis. Hal itu merupakan komitmen dari Bupati Badung agar seluruh masyarakat Badung dapat melek teknologi. Karena mereka yang menguasai teknologi akan bisa menguasai dunia,” katanya. 
     
Menurut dia, dari kegiatan monitoring itu, dapat diketahui bahwa akses internet gratis tersebut telah berfungsi dengan baik dengan kecepatan yang stabil.
     
"Selain itu kami juga mendapatkan masukan agar Dinas Kominfo dapat menambahkan perangkat wifi di masing-masing lokasi untuk memperluas coverage (luas cakupan) jaringan wifi.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019