Kuta (Antara Bali) - Kepolisian Sektor Kuta menangkap seorang buruh bangunan yang kedapatan mencuri barang milik Sam Mc Geocgh (20), wisatawan asal Australia yang menginap di Hotel Sayang Maha Merta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Kapolsek Kuta AKP Gede Ganefo di Kuta, Kamis mengungkapkan, kasus pencurian tersebut terjadi pada Rabu (24/8) lalu sekitar pukul 15.00 Wita, di kamar 403 tempat korban menginap

"Awalnya, pelaku bernama Deby Kurniawan (22) bersama beberapa buruh yang lain, diajak minum-minum oleh korban di kamarnya sekitar pukul 12.00 Wita," katanya.

Setelah selesai minum, para buruh itu kembali bekerja di proyek yang dimaksudkan untuk merenovasi Hotel Sayang Maha Merta.Namun sekitar pukul 15.00 Wita, pelaku Deby Kurniawan kembali ke kamar korban untuk meminta rokok.

Di kamar itu, pelaku yang mendapati ada sebuah ipod korban yang tergeletak di atas meja. Selain itu dia juga mengambil barang dalam tas korban yang berisi carger ipod, handset dan uang Rp1,4 juta serta 670 dolar Australia, sehingga diperkirakan korban mengalami total kerugian Rp11,2 juta.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011