Denpasar (Antaranews Bali) - Gerakan Pesona Indonesia (GenPI) mengadakan "Peken Nusantara" (Pasar Nusantara) di kawasan Tukad Bindu, Kota Denpasar, Bali, Minggu, yang menyajikan kuliner ala pasar tradisional.

Koordinator GenPI Bali, Bobby Andalan, pada pembukaan "Peken Nusantara" mengatakan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat mempromosikan potensi daerah dengan destinasi digital, sekaligus juga mempromosikan wisata yang ada di daerah setempat.

"Kemajuan teknologi digital pada era globalisasi akan memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat, termasuk juga mempromosikan potensi daerah agar dikenal oleh wisatawan," ucapnya.

Ajang "Peken Nusantara" menyuguhkan berbagai kuliner tradisional dari Bali, seperti bubur khas Pulau Dewata, sate kakul, tipat cantok, minuman es daluman, nasi campur ayam, termasuk juga minuman modern.

"Jadi, masyarakat pengunjung dapat menikmati kuliner khas Bali, mulai dari camilan, makanan dan minuman sesuai dengan selera yang mereka inginkan. Selain itu, pengunjung pun dihibur dengan tarian Bali dan suguhan lagu-lagu oleh penyanyi lokal," ucapnya.

Ditanya lokasi kegiatan di kawasan Tukad Bindu, Denpasar, Bobby mengatakan kawasan ini sangat strategis dan di lokasi ini telah dijadikan objek wisata alternatif bagi masyarakat Kota Denpasar.

"Kawasan ini sangat strategis, karena menyatu dengan alam dan telah ditata secara rapi dan indah. Bahkan kawasan ini telah dikunjungi dari berbagai lembaga nasional dan internasional. Delegasi pertemuan tahunan Dana Moneter-Bank Dunia (IMF-World Bank) pada Oktober lalu juga berkunjung ke kawasan ini," katanya.

Bobby mengatakan dengan kegiatan ini mengajak masyarakat untuk selalu melakukan kreativitas dan inovatif dalam mengisi pembangunan di era globalisasi.

"Kreativitas masyarakat untuk membangun potensi daerahnya adalah menjadi salah satu guna memajukan perekonomian, termasuk juga sektor pariwisata yang saat ini juga menjadi andalan warga Bali," katanya. (ed)

Baca juga: Jembrana jadikan Gilimanuk sebagai sentra pariwisata
Baca juga: "Surfing" jadi magnet pariwisata minat khusus
Baca juga: Bupati Klungkung promosikan Pantai Lumangan
Baca juga: Taman Nusa Tawarkan Petualangan "Mahakarya" Budaya Nusantara (Family Gathering Antara Biro Bali) (Video)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018