Denpasar (Antaranews Bali) - Masyarakat Bali akan dihibur oleh musisi ternama di antaranya Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari dalam ajang konser kebangsaan yang bertajuk "Bela Indonesiaku" di Ardha Candra, Kota Denpasar, pada 28 September 2018.

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) M. Rohanudin di Sanur, Bali, Kamis, mengatakan melalui persembahan musik akan mampu meningkatkan kualitas nilai kebhinnekaan, dan sangat tepat diselenggarakan di Pulau Dewata.

"Bali merupakan energi bagi Merah Putih, karena tingkat toleransinya sangat tinggi. Dengan konser kebangsaan melalui musik diharapkan akan mempertebal jati diri sebagai bangsa Indonesia," ucapnya.

Rohanudin mengatakan konser musik tersebut mengundang anak-anak muda yang merupakan penerus bangsa agar memahami kebhinekaan dan bangsa Indonesia. Sebab akhir ini ditengah era globalisasi rasa kebangsaan terasa mengalami pemudaran.

"Oleh karena itu, untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, melalui pagelaran musik ini sehingga anak-anak muda akan tergerak mencintai bangsa dan membela negara," ujarnya.
 
Rohanudin menjelaskan konser yang akan disaksikan ribuan pasang mata tersebut akan disiarkan secara langsung oleh 65 Pro 2 RRI di seluruh Indonesia. Kegiatan di di Taman Budaya Denpasar tidak dipungut bayaran atau gratis.
 
Sementara itu, Kepala Stasiun RRI Denpasar Sophia Endang Widowati merasa tertantang untuk menyukseskan konsep kebangsaan, apalagi direspon positif oleh angkasawan RRI dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten dan Kota di Bali, swasta serta media.
 
"Terima kasih semua telah mendukung kegiatan tersebut, termasuk pihak media yang terus menerus menggelorakan konsep kebangsaan. Tentu jalinan kerja sama terus akan terus galang guna mendukung program-program RRI Denpasar maupun nasional," katanya.

Pewarta: Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018