Denpasar (Antaranews Bali) - Pangkalan TNI AL Denpasar (Lanal) Denpasar, Bali, siap menjaga kapal perang Royal Thai Navy (RTN) milik Kerajaan Thailand H.T.M.S Rattanakosin 441 yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Senin (17/9) lalu.

"Selama kapal perang Thailand berada di Pelabuhan Benoa, Bali, anggota Lanal Denpasar siap membantu untuk menjaga kapal ini," kata Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, di Denpasar, Selasa.

Dalam upaya penjagaan itu, Lanal Denpasar mengerahkan satu pleton personel Pangkalan Lanal Denpasar Lantamal V dalam melakukan pengamanan terhadap kapal perang milik Royal Thai Navy tersebut.

Selain itu, juga ada satu combat boat, catamaran dan sedikitnya 30 personel Pam darat, guna menjaga kapal perang yang berkunjung ke Bali ini, selama empat hari (17-20 September 2018) .

"Kapal perang asal Thailand ini membawa 97 awal kapal ke Bali untuk kunjungan wisata (port visit) dan para awak kapal akan berkunjung ke beberapa objek wisata di Pulau Bali," katanya.

Sebelumnya, Kapal perang H.T.M.S Rattanakosin 441 yang dikomandani Comander Navee Leungpayung itu, disambut dengan Tari Panyembrama saat tiba di Bali, Senin (17/9 lalu.

Tarian yang diciptakan oleh maestro I Nyoman Kaler (alm) pada Tahun 70an tersebut membuat kagum para tamu dari Negara Gajah Putih Thailand yang tiba di Bali.(ed)
 

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018