Denpasar,  (Antaranews Bali) - Letnan Kolonel (Kav) Jonny Harianto secara resmi menjabat sebagai Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, menggantikan  Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, setelah melakukan serah terima jabatan di Aula Makodam, Denpasar, Kamis.

Dalam serah terima yang yang dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto itu, Jonny Harianto usai dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan menugaskan saya sebagai Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana.

"Puji syukur saya ucapkan, karena mendapat amanah dan kepercayaan menduduki jabatan baru, karena pimpinan TNI-AD memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Kapendam IX/Udayana," ujar Jonny yang juga mantan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya itu.

Ia mengharapkan dukungan dan kerja sama semua pihak baik dari lingkungan Kodam IX/Udayana, terlebih bersinergi dengan insan pers dalam membantu tugas-tugas Penerangan Kodam IX/Udayana.

Untuk diketahui bahwa, pejabat Kapendam lama Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean mendapatkan jabatan baru sebagai Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Operasi Militer Perang atau OMP.

Jonny yang merupakan putra asli Nias Sumatera Utara, bukanlah orang baru di lingkungan Kodam IX/Udayana, karena dirinya pernah menjabat sebagai Pejabat sementara Dandenma Kodam IX/Udayana.

 Sebelumnya, Johnny yang merupakan alumni Akademi Militer Tahun 1992, juga pernah menjabat sebagai Pejabat Dadim 1605/Belu di Perbatasan RI-RDTL Tahun 2011, Kasiter Korem 161/Wira Sakti Tahun 2012.

 Pihaknya juga pernah ditugaskan ke luar negeri dan bergabung sebagai Milstaff Pasukan Pemeliharaan Perdamaian Dunia di Lebanon Tahun 2016-2017 lalu.
 Di awal Tahun 2018, Benny yang juga mantan Waka Jasdam IX/Udayana Tahun 2015 juga pernah diberikan kepercayaan menjabat sebagai Kepala Staf Korem 163/Wira Satya.

Jadi setelah kurun waktu selama enam bulan ini, Letkol Jonny mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapendam IX/Udayana yang merupakan jabatan Golongan IV di lingkungan TNI dengan nantinya berpangkat Kolonel.

Selain melakukan serah terima jabatan Pendam IX Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto juga melakukan serah terima sejumlah pejabat penting lainnya di lingkungan Kodam IX/Udayana, antara lain Pejabat Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam, Pa Sahli Pangdam Bidang Ekonomi, Pa Sahli Pangdam Bidang Manajemen Dan Sishanneg, Pa Sahli Bidang OMSP,  Pa Sahli Bidang OMP, Kapendam, Kabintal, Kazidam, Kababinminvetcaddam, Kakumdam dan juga Katopdam.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018