Denpasar (Antaranews Bali) - Sejumlah sekolah di Kota Denpasar, Bali menerima donasi 50 unit perangkat komputer dari Citibank Indonesia sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar.

"Tahun ini merupakan tahun yang istimewa karena kami merayakan 50 tahun kehadiran Citibank di Indonesia dengan misi mendorong pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, termasuk generasi muda," kata CEO Citibank Indonesia, Batara Sianturi, di Denpasar, Selasa.
 
Setelah menyerahkan bantuan itu, ia menjelaskan sekolah-sekolah yang mendapat donasi komputer itu merupakan sekolah yang dianggap sangat memerlukan bantuan sebagai sarana belajar mengajar.

Sekolah yang dimaksud adalah SMK Bintang Persada Denpasar, SMK PGRI 2 Denpasar, SMK Pariwisata Harapan Denpasar, SDN 14 Padangsambian, dan SDN 4 Pemecutan.

Donasi komputer itu merupakan tahap ketujuh yang sebelumnya didistribusikan sebanyak 300 komputer bagi sekolah-sekolah di wilayah Jakarta, Bekasi, Kerawang, Depok, Bogor, Semarang dan Bandung.

Head of Consumer Banking Citi Indonesia, Cristina Teh Tan, berharap dengan penyerahan bantuan komputer dapat mendukung pendidikan bagi para siswa.

"Di tengah pesatnya kemajuan industri teknologi serta tren digital di Indonesia, kami melihat masih ada generasi muda yang tidak tahu atau belum paham bagaimana menggunakan teknologi komputer dengan baik dan benar dalam mendukung proses pembelajaran di sekolah," katanya.

Dengan bantuan komputer ini bisa membantu proses belajar mengajar dengan baik dan benar. Kegiatan donasi tersebut berada di bawah Citi Peduli dan Berkarya yang merupakan "payung" seluruh program Corporate Social Responsibility (CSR) Citi Indonesia.

Pewarta: Wira Suryantala dan Gembong Ismadi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018