Denpasar (Antaranews Bali) - Jajaran Komando Daerah Militer IX/Udayana melakukan kegiatan olahraga bersama dengan segenap insan media di Kota Denpasar, Bali, guna menjalin kebersaman dalam membangun Indonesia sehat.

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh rekan-rekan media karena telah meluangkan waktu untuk hadir melaksanakan olah raga futsal bersama di Lapangan Futsal Rumah Makan Be Jangki," kata Kepala Pendam IX/Udayana, J. Hotman Hutahaean, di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, olah raga bersama anggota Pendam IX/Udayana dengan insan media merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjaga dan memelihara kesehatan dan kebugaran fisik/tubuh.

"Kegiatan ini sangat penting dalam menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan kerja sama yang baik antara Pendam IX/Udayana dengan insan media dalam rangka membantu terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Bali melalui media komunikasi publik," ujarnya.

Seiring dengan semakin pentingnya produk informasi dalam membangun realitas sosial dan membantu meningkatkan akselerasi pembangunan dalam kehidupan masyarakat, maka peran media massa senantiasa dituntut pula untuk menunjukkan profesionalitas dalam bidangnya.
 
Berkaitan dengan hal, Pendam IX/Udayana yang memiliki tugas pokok dan fungsi penerangan bagi Kodam IX/Udayana harus tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan insan media dalam rangka menyampaikan informasi yang berimbang kepada publik.

"Saya berharap melalui acara olah raga bersama seperti ini, semakin mempererat hubungan kerja sama dan kemitraan antara Kodam IX/Udayana dengan insan media," katanya.

Selain itu, manfaatkan kesempatan olahraga bersama ini sebagai sarana untuk saling mengenal dan bertukar informasi tentang segala hal terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sesuai perkembangan situasi dan kondisi wilayah selama ini.

Kegiatan olah raga bersama seperti ini hendaknya dapat dilaksanakan secara rutin sehingga hubungan antara Pendam IX/Udayana dengan insan media semakin erat dan solid serta dapat menjadi contoh dari instansi lain untuk melaksanakan kegiatan serupa.

"Saya mengajak kepada seluruh hadirin mari kita tundukan kepala sejenak untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam gempa bumi di Nusa Tenggara Barat dan Bali," katanya. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018