Denpasar (Antaranews Bali) - Pelaksana Tugas Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas kontingen atlet yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Bali 2018.

"Kami mengharapkan para atlet Kota Denpasar yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali yang digelar 1-6 Juni 2018 mampu meraih prestasi terbaik dengan menyabet medali sebanyak-banyaknya," kata Jaya Negara di Denpasar, Jumat.

Jaya Negara mengatakan kontingen Denpasar diperkuat 624 atlet dan 108 pelatih sehingga dengan jumlah atlet tersebut mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingan pada ajang tersebut.

"Dengan persiapan yang matang serta kerja keras seluruh atlet dan pelatih, semoga dapat mempertahankan juara umum setelah tahun lalu kita berhasil menjadi juara umum," ujarnya.

Ia mengatakan kesuksesan kontingen Denpasar meraih juara umum Porjar 2017 merupakan kerja keras para atlet dan pelatih di semua cabang olahraga yang dipertandingan.

"Jadilah duta Denpasar yang mampu mengharumkan nama daerah untuk mengukir prestasi di tingkat provinsi. Terpenting adalah mampu meningkatkan prestasi dan menjunjung tinggi nilai sportivitas serta mempertahankan juara umum merupakan komitmen bersama," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, Anak Agung Made Wijaya Asmara mengatakan Kontingen Denpasar siap mempertahankan juara umum pada Porjar Bali.

Menurut Gung Wijaya, kontingen Kota Denpasar mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan yang berjumlah 21 cabang olahraga, yakni senam, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bulu tangkis, bola volly,volly pasir, sepak bola, basket, atletik, catur, renang, karate, taekwondo, judo, pencak silat, panjat tebing, criket, tarung derajat, gate ball, dan wood ball.

Seorang atlet taekwondo, Kiara Kaila mengaku siap untuk menjalani semua laga yang akan dipertandingkan pada Porjar Provinsi Bali.

"Dengan latihan keras serta tuntunan dari pelatih, saya siap memberikan dan mengharumkan nama Kota Denpasar pada ajang Porjar Provinsi Bali Tahun 2018," katanya. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018