Singaraja (Antaranews Bali) - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantikan I Putu Adipta Ekaputra untuk menempati jabatan Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Buleleng dalam upacara pelantikan dan pengambulan sumpah di Wantilan Kantor Bupati Buleleng, Selasa (15/5).

Kursi jabatan Kepala BLP sebelumnya sempat kosong pejabat sebelumnya, Made Budi Setiawan, memasuki masa pensiun. Adipta Ekaputra sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang Kabupaten Buleleng.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menjelaskan, pengisian jabatan dan pelantikan Kepala BLP ini sangat penting dan mendesak dilakukan karena posisi BLP sangat strategis dalam mewujudkan pengadaan barang dan jasa secara transparan.

"Saya tidak mau pengadaan barang dan jasa di Pemkab Buleleng liar. Untuk menciptakan transparansi ini, Kepala BLP yang baru diharapkan bekerja dengan penuh kehati-hati dan sesuai regulasi. Tidak ada paksaan dan tekanan semua harus berjalan dengan benar," katanya.

Adipta Ekaputra menyatakan siap untuk menjalankan tugas yang baru. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buleleng karena sudah dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kepala BLP.

Adipta mengatakan akan segera menyelesaikan proses lelang yang belum selesai. Hal ini dilakukan mengingat sudah memasuki pertengahan tahun sehingga ia akan bekerja dengan cepat. Ia menjelaskan, masih banyak pekerjaan fisik yang belum masuk lelang.

Adipta menambahkan, dirinya akan mendata terlebih dahulu mana yang akan menjadi prioritas utama untuk diselesaikan dan akan menjaga pesan yang disampaikan Bupati Buleleng.

"Posisi BLP sangat penting, jadi saya siap untuk bekerja sesuai regulasi, dan mengikuti aturan yang ada agar semua berjalan dengan aman," ungkapnya. (WDY)
 

Pewarta: Made Adnyana

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018