Denpasar (Antaranews Bali) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, melakukan koordinasi dengan tim pengendali inflasi daerah (TPID) dalam upaya menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan tahun 2018.

Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Denpasar Made Saryawan disela menghadiri "High Level Meeting TPID Bali" di Denpasar, Kamis, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait, antara lain dengan dinas perindustrian dan perdagangan dan Bulog serta puasa dan Idul Fitri.

"Dengan koordinasi tersebut diharapkan menjelang hingga puncak perayaan keagamaan, harga kebutuhan pokok dan barang lainnya tetap stabil," ucapnya.

Menyinggung kegiatan pertemuan tersebut, adalah langkah evaluasi TPID yang menentukan kebijakan tentang inflasi di daerah.

"Peserta yang mengikuti pertemuan ini adalah para ketua tim TPID, ekonom, akademisi dan pemangku kepentingan terkait di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota di Bali," ucapnya.

Lebih lanjut Made Saryawan mengatakan dalam pertemuan itu turut dibahas langkah-langka pengendalian inflasi di daerah, baik tingkat provinsi dan kabupaten serta kota di Pulau Dewata serta upaya agar laju inflasi dapat dikendalikan melalui serangkaian program dari masing-masing OPD di lingkungan pemerintahan bersangkutan seperti mengadakan pasar murah dan operasi pasar. (adt/I006)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018