Mangupura (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik II Tahun 2018 dari Provinsi Bali yang diberikan saat pembukaan Munsrenbang Provinsi Bali tahun 2018 pada 12 April lalu.

"Penghargaan ini menjadi tolak ukur keseriusan dan komitmen Pemkab Badung dalam melaksanakan pembangunan yang terarah, tepat sasaran dan berkarakter," ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, dalam keterangan pers yang diterima Antara dari Humas Pemkab Badung di Mangupura, Jumat.

Ia menjelaskan Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik II dari Provinsi Bali yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, itu juga sesuai dengan visi misi Bupati dan Wabup yakni, memantapkan arah pembangunan Badung berlandaskan "Tri Hita Karana" menuju masyarakat yang maju damai dan sejahtera.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Badung yang selalu bersinergi dengan aturan pemerintah provinsi maupun pusat, demi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Badung," katanya.

Wabup Suiasa mengungkapkan, pihaknya juga berharap penghargaan yang diraih Kabupaten Badung ini hendaknya dapat menjadi pemicu untuk pembangunan yang berkarakter dan terarah serta tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Bappeda Badung, Made Wira Darmaja mengatakan, penghargaan yang diraih Kabupaten Badung?ini merupakan wujud nyata serta keseriusan Pemkab Badung dalam melakukan perencanaan pembangunan di Kabupaten Badung secara menyeluruh.

"Pemberian penghargaan ini juga merupakan upaya mendorong Pemkab Badung agar mampu melaksanakan pembangunan?kearah yang lebih baik, sesuai hasil capaian dan sisi manfaat serta sasaran yang di rencanakan baik fisik maupun nonfisik," ujarnya.

Sementara itu, kegiatan penyerahan penghargaan tersebut juga disaksikan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian PPN/Kepala Bappenas RI, Kemenkeu RI, Kemenpan RI, KemenPar, Kemen-PU dan Perumahan Rakyat, Komisi XI DPR, Kepala Lingkungan Provinsi Bali serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Bali. (ed)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018