Singaraja (Antaranews Bali) - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Buleleng, Bali menyerahkan 250 paket sembako dan makanan kepada para lanjut usia kurang mampu serta penghuni dua panti asuhan di daerah pesisir utara Pulau Bali.

Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Buleleng, Aries Suradnyana bersama Wakil Ketua PKK setempat Ayu Wardhany Sutjidra dan Kepala Dinas Sosial Drs Gede Komang, M.Si menyerahkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya, Selasa.

Ratusan paket sembako tersebut diserahkan kepada pasien kurang mampu yang sedang menjalani perawatan di RSUD Singaraja 80 paket, Lansia di Kelurahan Paket Agung 35 paket, Kelurahan Beratan 35 paket, penghuni Panti Asuhan Ananda Seva Dharma 50 paket dan menghuni Panti Asuhan Destawan 50 paket.

Ketua K3S Aries Suradnyana menjelaskan penyerahan bantuan paket sembako dan makanan merupakan kegiatan rutin dalam memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Singaraja.

Bantuan sembako yang diberikan kepada lansia tersebut karena kondisi mereka kini sudah tidak berdaya. Oleh karena itu, bantuan dikhususkan kepada mereka.

Ketua K3S Aries Suradnyana dalam kunjungannya itu disertai instruktur senam sempat memberikan latihan ringan mengenai senam lansia untuk dapat dipraktekkan di rumah agar tetap sehat.

"Ya kami prioritaskan bantuan kepada para lansia serta memberikan pelatihan singkat mengenai senam untuk warga usia lanjut," ujar Aries Suradnyana.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Gede Komang mengatakan, bantuan paket sembako tersebut bertujuan untuk memberikan asupan gizi kepada para lansia karena mereka selain tidak berdaya dari segi fisik, juga tidak mampu dalam bidang ekonomi.

Upaya tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab Buleleng terhadap lansia kurang mampu dan kondisi fisik yang tidak berdaya, ujar Gede Komang. (WDY)

Pewarta: Krishna Arisudana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018