Badung (Antaranews Bali) - Tokoh Puri Carangsari, I Gusti Ngurah Alit Yudha, menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Bali nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta dalam Pilkada Bali 2018.

"Kami mendukung pasangan nomor urut dua," ujar I Gusti Alit Yuda yang juga anak pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai itu saat ditemui di Puri Carangsari, Badung, Minggu.

I Gusti Ngurah Alit Yudha yang juga tokoh sesepuh Partai Golkar Bali tersebut menerima kunjungan Calon Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, dan Anggota DPR-RI, Gde Sumarjaya Linggih beserta rombongan di kediamannya.

Pertemuan para tokoh tersebut diawali dengan minum kopi bersama dan diakhiri dengan foto bersama dengan menunjukkan salam dua jari.

Sementara itu, Anggota DPR-RI, Gde Sumarjaya Linggih mengatakan pertemuan itu sekaligus untuk meluruskan informasi yang sempat beredar di media sosial karena dianggap tokoh Puri Carangsari mendukung pasangan Calon Gubernur nomor urut 1 Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

"Tentu mendukung Mantra-Kerta dalam Pilkada Bali dan akan menggerakkan semua potensi untuk berjuang memenangkan Mantra-Kerta," katanya.

Pada kesempatan itu, Gde Sumarjaya Linggih atau yang akrab disapa Demer mengatakan dukungan tokoh sekaliber Alit Yuda tentu memberikan amunisi berharga bagi kemenangan Mantra-Kerta.

"Siapa yang tidak kenal keluarga besar Alit Yuda. Merupakan keturunan pahlawan nasional asal Bali I Gusti Ngurah Rai. Namanya sangat harum di seluruh penjuru Bali bahkan Indonesia. Alit Yuda sendiri dikenal sebagai politisi tiga zaman. Pilihan politiknya cukup memengaruhi konstasi politik di Bali," ujarnya.

Atas dukungan tokoh Puri Carangsari tersebut dianggap akan memberi dampak besar, apalagi beliau berjanji akan menggerakan semua potensi yang ada.

Pilkada Bali 2018 diikuti dua pasangan calon yakni pasangan Calon Gubernur nomor urut 1 Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan pasangan Calon Gubernur Bali nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta. (ed)

Pewarta: Wira Suryantala

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018