Denpasar (Antaranews Bali) - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun menyerahkan beasiswa kepada 18 siswa berprestasi jenjang SD, SMP dan SMA yang telah mengikuti berbagai lomba dan olimpiade yang diselenggarakan Korpri Bali bersama sejumlah instansi, diantaranya BPD.

"Saya berharap apa yang telah dicapai oleh para siswa tidak menjadikan cepat berpuas diri, namun harus lebih memacu diri guna mempertahankan dan juga meningkatkan prestasi pada lomba selanjutnya, bahkan sampai pada tingkat internasional," kata Cok Pemayun yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bali itu, di Denpasar, Rabu.

Menurut dia, penyerahan beasiswa dari Korpri Bali yang juga bekerja sama dengan Bank BPD Bali ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program Bali Mandara, khususnya dalam bidang pendidikan.

"Kami berharap BPD bersama pemerintah dapat terus mempererat kerja samanya dalam bidang penyaluran pendidikan yang lebih baik untuk siswa/siswi yang ada di Bali," ucap Sekda Bali yang mengakhiri masa tugasnya, karena memasuki masa purnatugas (pensiun).

Dengan demikian, lanjut Cok Pemayun, Bali bisa mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan tidak lagi ada kata anak-anak tidak mengenyam pendidikan atau kekurangan biaya untuk memperoleh suatu pendidikan.

Sementara itu, Direksi PT Bank BPD Bali Gede Sudibya, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali terlebih Korpri yang telah menggandeng BPD Bali dalam menyalurkan beasiswa kepada siswa-siswai berprestasi.

"Kami berharap ke depannya kerja sama tersebut tetap dilanjutkan dan tidak hanya untuk para siswa berprestasi semata melainkan juga teruntuk siswa yang kurang mampu," ujarnya.

Dia mengakui BPD Bali memiliki anggaran program CSR yang didalamnya memuat delapan program, salah satunya adalah penyaluran dana untuk bidang pendidikan. Untuk itu, Sudibya berharap ke depannya BPD dapat menjadi mitra erat pemerintah dalam penyaluran dana CSR.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Penyerahan Beasiswa, Sagung Artiani, dalam laporannya menyampaikan 18 anak yang memperoleh bantuan beasiswa tersebut diberikan untuk satu kali pada tahun ajaran 2018.

Untuk tingkat SD diberikan sejumlah Rp2 juta untuk masing-masing anak, jenjang SMP diberikan sejumlah Rp3 juta untuk maisng-masing anak, dan jenjang SMA diberikan Rp4 juta.  (WDY)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018