Mangupura, Bali (Antaranews Bali) - Dinas Komunikasi dan Infomasi (Diskominfo) Kabupaten Badung, Bali, menyiapkan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (comand center) dengan mengupayakan kelengkapan sejumlah piranti untuk mendukung kerja jajarannya yang akan menempati gedung baru itu.


"Saat ini kami sudah menyelesaikan tahap Detail Engineering Design (DED) untuk kelengkapan piranti yang akan mengisi bangunan ini," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Infomasi (Diskominfo) Badung, Wayan Weda Darmaja di Mangupura, Kamis.

Untuk tahap penyelesaian akhir gedung "comand center" yang menghabiskan anggaran Rp47,4 miliar dari APBD Badung itu diperkirakan rampung pertengahan tahun 2018, karena saat ini dalam tahap penyelesaian.

Setelah bangunan selesai, kata Weda, baru akan dilengkapi dengan peralatan lainnya dan dilakukan persiapan pelelangan untuk alat-alatnya, paling tidak September 2018 sudah mulai berjalan untuk pemasangan pirantinya.

Ia merinci untuk jumlah petugas yang disiapkan di antaranya 15 orang tenaga operational comand center, 15 tenaga operasional CCTV, lima orang tenaga pengelola jaringan dan lima orang programer.

Ia menjelaskan gedung tersebut selain diperuntukkan sebagai "comand center", juga sebagai pusat pusat data dan termasuk tempat kerja Dinas Kominfo Badung. (adt)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018