Mangupura (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menjalin sinergi dengan PT Garuda Indonesia untuk memulihkan kondisi pariwisata di Pulau Bali akibat dampak erupsi Gunung Agung.

"Dalam rangka memulihkan (recovery) pariwisata Bali ini, kami mengapresiasi langkah PT Garuda Indonesia yang akan melakukan promosi pariwisata dengan mendatangkan artis top Korea Selatan ke Bali," kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, saat menerima kunjungan PT Garuda Indonesia, di Puspem Badung, Jumat.

Ia mengatakan, dengan mendatangkan artis top Korea Selatan ke Bali sebanyak 26 orang ini, diharapkan akan membawa dampak positif untuk perkembangan pariwisata di Bali umumnya dan Badung khususnya.

Dengan mendatangkan artis asal Korea Selatan ini, kata Suiasa, setidaknya dapat mempromosikan Bali dan Indonesia ke seluruh dunia, sehingga berdampak pada kunjungan wisatawan lebih banyak untuk berwisata ke Tanah Air.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pihak Garuda Indonesia yang sudah membuat satu kebijakan buat kita semua, ini akan berdampak positif bagi pariwisata bali," katanya.

Suiasa juga mengharapkan Garuda Indonesia kembali menambah jadwal penerbangan ke Italia dan India.

Sementara itu, Sales and Service Manager for Bali PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Joko Azuardi mengatakan, mendatangkan artis top Korea Selatan ini merupakan Program dari "Bali Tourism Hospitality" untuk memulihkan pariwisata Bali akibat terdampak erupsi Gunung Agung dan pihak Garuda Indonesia memberikan harga khusus.

"Dengan mengundang artis Korea Selatan saat ini menjadi `tranding topic` di Indonesia. Bila ini berhasil dilakukan, tidak hanya mampu mendatangkan wisatawan mancanegara, wisatawan lokal pun akan datang ke Bali," kata Joko Azuardi. (WDY)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018