Denpasar (Antara Bali) - Pemkot Denpasar menunjuk Asisten II Sekkot Denpasar IGN Edy Mulya sebagai penjabat pengganti sementara atau pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar.

"Penjabat pengganti tersebut ditunjuk langsung oleh Wali Kota Denpasar. Pergantian itu dilakukan setelah pejabat sebelumnya I Gusti Lanang Jelantik pensiun mulai 31 Mei 2011," kata Sekretaris Kota Denpasar AA Rai Iswara di Denpasar, Rabu.

Dia mengatakan, ditunjuknya Asidten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar sebagai Plt Kadisdikpora ditandai dengan penyerahan Surat Perintah Nomor 821.2/1322/BKD.

Kekosongan pemimpin pada dinas tersebut harus segera diisi, tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Karena Disdikpora merupakan instansi yang sangat strategis dalam membangun dunia pendidikan di ibu kota Provinsi Bali itu, katanya.

Rai Iswara berharap, penjabat pengganti sementara tersebut dapat berkoordinasi dengan baik dengan semua pihak, mulai dari kepala sekolah sampai kepala bidang di dinas.

"Kami rasa penjabat pengganti yang ditunjuk itu adalah yang tepat untuk mengisi kekosongan supaya agenda yang sedang dijadwalkan dinas tersebut bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Apalagi cukup banyak kegiatan dan agenda kerja yang dalam waktu dekat harus ditangani oleh Disdikpora, seperti pengumuman ujian nasional SMP dan penerimaan siswa baru (PSB).

Hal itu adalah tugas penjabat untuk mempersiapkan dan melancarkan agenda kerja yang telah dijadwalkan tersebut supaya berjalan dengan baik sesuai harapan.

Rai Iswara menjelaskan, kriteria penjabat pengganti tersebut bisa saja merupakan pejabat eselon yang tingkatannya satu level dengan kepala dinas atau setingkatnya di bawahnya.

Sementara Plt Kadisdikpora IGN Eddy Mulya mengatakan, rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Wali Kota Denpasar kepadanya.

"Tugas tersebut cukup berat, namun dengan didukung para pegawai dan staf lainnya, saya berharap dapat melaksanakannya dengan baik," katanya.

Dia mengatakan, untuk tahap awal dia meminta kepada para kepala bidang untuk selalu mengkoordinasikan segala kegiatan dan program Disdikpora.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011