Mangupura (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, mendukung gagasan pembangunan kubah bioskop yang dirancang Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC) Nusa Dua yang akan diluncurkan Desember 2017.

"Kami mendukung upaya ini, karena dengan adanya kubah bioskop diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Badung," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, I Made Badra saat dihubungi di Mangupura, Minggu.

Ia mengatakan, dengan adanya dukungan pemangku kepentingan ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata berkelas dunia dan harapannya kubah bioskop ini dapat digunakan untuk kegiatan atraksi setiap bulannnya yang dapat menjaring kunjungan wisatawan ke Pulau Bali.

"Rencana pembangunan kubah bioskop ini merupakan gagasan dari pengelola ITDC sepenuhnya yang merupakan BUMN ini dan kami sangat mendukung upaya ini," ujar Badra yang merupakan mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badng ini.

Badra menambahkan dengan adanya kubah bioskop berskala internasional ini akan menambah pendapatan Pemkab Badung disektor pajak hiburan serta mendapatkan pajak pertambahan nilai (PPN). "Mudah-mudahan wisatawan lebih banyak jumlahnya datang ke Badung khususnya," ujarnya.

Terkait apakah dalam peluncuran kubah bioskop nanti akan dihadiri Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, lanjut Badra, sejauh ini belum ada pemberitahuan resminya. Namun, pihaknya memprediksi dalam peluncuran nanti akan diagendakan untuk kehadiran Bupati Badung untuk membuka bangunan bioskop kubah ini.

"Untuk kapasitas pengunjung yang bisa masuk ke tempat itu bisa tanyakan kepada pihak ITDC ya, karena ini sedang dirumuskan kerja samanya (MoU) dahulu dengan pihak ketiga. Setelah itu baru akan ada rencana dan kewajiban dari pihak terkait," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Komersial ITDC Nusa Dua, A,A Istri Ratna saat dihubungi mengatakan, peluncuran kubah bioskop ini sesuai dengan programnya untuk peningkatan kunjungan wisatawan wisatawan sesuai target Kementerian Pariwisata.

"ITDC memang merencanakan program-program promosi pariwisata melalui kegiatan dan atraksi menarik, sehingga diharapkan dapat menjadi ikon baru untuk Bali," ujarnya.

Untuk mengoptimalkan upaya ini, kata Ratna, pihaknya sedang melakukan penjajakan kerja sama dengan atraksi dome ini. "Saat NDF beberapa waktu lalu, kami menampilkan mini dome tersebut sebagai pengenalan awal produk ke masyarakat," ujarnya. (nym)

Pewarta: I Made Surya

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017