Singaraja (Antara Bali) - Satuan Sabhara Kepolisian Resor Buleleng, Bali, menggencarkan patroli bersepeda di wilayah perkotaan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Patroli bersepeda melibatkan beberapa personel yang ada, selain juga rutin berpatroli dengan kendaraan roda dua dan empat," kata Kepala Satuan Sabhara Polres Buleleng, Ajun Komisaris Polisi Wayan Parta, di Singaraja, Rabu.

Ia mengatakan patroli bertujuan menjangkau jalan-jalan serta gang-gang sempit di wilayah Kota Singaraja, selain di beberapa pusat keramaian masyarakat.

Patroli bersepeda mendapatkan apresiasi masyarakat karena personel kepolisian berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga mendekatkan hubungan kedua pihak.

"Kami ingin tidak ada jarak antara polisi dan juga warga. Semboyan polisi adalah sahabat masyarakat harus diterapkan. Apabila ada keluhan dan laporan kami segera bertindak," kata dia.

Parta lebih lanjut mengungkapkan patroli bersepeda yang sudah rutin dilakukan sejak beberapa waktu lalu itu, juga baik dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan tentang keamanan dan ketertiban.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan warga agar tidak segan-segan melapor berbagai keluhan kamtibmas kepada polisi yang sedang patroli bersepada.

"Masyarakat diharapkan ke depan proaktif melaporkan berbagai keluhan yang dialami dalam bidang keamanan. Kami siap melayani dan juga membantu," tutur dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017