Denpasar (Antara Bali) - Provinsi Bali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Forum Pilot Maritim Asia Pasifik yang akan digelar pada 28-30 Agustus 2017.

"Forum ini akan dihadiri oleh setidaknya perwakilan dari 15 negara dan akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan," kata Direktur Utama Pelindo Marine Service Ali Sodikin saat beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, di Denpasar, Senin.

Ali Sodikin selaku panitia penyelenggara "Asia Pacific Maritime Pilot Forum 2017" itu menambahkan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemanduan, serta memprioritaskan faktor-faktor keselamatan kapal, lingkungan dan kepastian pelayanan.

Sedangkan tema yang diangkat bertajuk "Peran Pilot Maritim untuk Keberlanjutan Maritim".

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Bali Dewa Mahendra Putra menyampaikan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali terhadap acara ini.

"Kami turut berbangga dengan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah, praktis ada multiplier effect yang akan dirasakan oleh masyarakat Bali," ujarnya.

Ia berharap penyelenggaraan acara ini dapat dipersiapkan dengan maksimal sehingga menghasilkan penyelenggaraan yang tidak mengecewakan peserta, khususnya dari mancanegara.

Pada kesempatan tersebut, panitia juga menyampaikan undangan kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk dapat hadir dan memberikan ucapan selamat datang pada acara itu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017