Singaraja (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Bali, menargetkan dapat mempertahankan peringkat ketiga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 di Kabupaten Gianyar.

"Kontingen Buleleng menyatakan telah siap fisik dan mental untuk mempertahankan peringkat ketiga," kata Ketua Umum KONI Buleleng Drs.Nyoman Arta Widnyana, di Singaraja, Bali, Minggu.

Ia mengatakan, kontingen Buleleng saat ini telah siap fisik dan mental mempertahankan raihan 66 medali emas 50 medali perak dan 80 medali perunggu, dari 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Kepercayaan ini, kata dia, lantaran Buleleng jauh-jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan fisik dan mental.

"Secara administrasi, atlet Buleleng juga sudah sangat lengkap, dengan kekuatan kontingen sebanyak 686 orang, yang terdiri atlet sebanyak 500 atlet, kemudian 140 pelatih termasuk juga ada official, dan terakhir 46 orang panitia," ujar Artha.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Pande Made Purwata menjelaskan, saat ini persiapan Porprov sudah mencapai sembilan puluh persen.

Semua venue pertandingan, kata dia, sudah siap. Dari 34 cabor dipertandingkan termasuk dua cabor eksebisi Yongmodo dan Pexi atau Catur gajah.

Adapun medali yang akan diperebutkan, ada sebanyak 417 medali emas, 417 perak, dan 546 medali perunggu yang diikuti 5.536 atlet, official dan pelatih.

"Dua cabang olahraga mendahului yakni sepakbola dan basket tanggal 31 Agustus. Secara resmi Porprov Bali akan digelar mulai 17 September hingga 23 September 2017," jelas Made Purwata.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017