Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasa, menunjuk Kepala Dinas Perikanan, Putu Oka Swadiana, menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Pangan di daerah itu karena pejabat sebelumnya telah pensiun.

"Untuk Surat Keputusan Putu Oka Swadiana menjadi Plt Kadis Pertanian dan Pangan sudah saya tanda tangani," ujarnya setelah pengukuhan Paskibra Kabupaten Badung, Senin.

Pihaknya menunjukkan Oka Swandana menjadi Plt Kadis Pertanian karena masih dalam satu ruang lingkup kerja SKPD terkait atau serumpun.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menambahkan, sebelum perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Perikanan Kabupaten Badung dan Dinas Pertanian dan Pangan sempat menjadi satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kami menunggu instruksi pimpinan untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong, lalu ditunjuklah Oka Swandiana sebagai Plt Dinas Pertanian hingga dilakukan lelang jabatan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, IGAK Sudaratmaja, telah pensiun pada 1 Agustus 2017. "Untuk pembentukan panitia seleksi (Pansel) untuk pencarian kepala dinas ini, kami masih menunggu perintah Bupati," katanya.

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Badung, I Gede Wijaya, mengatakan pihaknya telah menerima surat keputusan Bupati Badung terkait penetapan Plt Dinas Pertanian dan Pangan pada Jumat (11/8).

"Surat keputusan dari Bapak Bupati sudah kami terima. Jadi Putu Oka Swadiana ditetapkan sebagai Plt per 1 Agustus 2017," katanya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017