Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mendukung pengembangan wisata alam di Desa Adat Canggu agar menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke daerah setempat.

"Pemkab Badung memprioritaskan pembangunan desa untuk mewujudkan desa yang mandiri dan berdikari," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam siaran pers yang diterima Antara di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan untuk mengoptimalkan potensi wisata alam di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, khususnya di Banjar Padang Tawang, ke depan perlu adanya sinergi dengan pemerintah untuk pemberian bantuan untuk pengembangan objek wisata desa setempat yang dikenal memiliki keindahan pantai dan persawahannya.

"Kami minta melakukan kajian dan kami siap membantu dan mendorong sehingga Canggu bagian Utara khususnya Banjar Padang Tawang menjadi daerah objek wisata alam," ujar Giri Prasta yang juga mantan Ketua DPRD Badung itu.

Giri Prasta mengatakan RPJMD Semesta Berencana Badung Tahun 2016-2021 menetapkan lima program skala prioritas, yakni pangan, sandang dan papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial dan tenaga kerja; seni adat, agama dan budaya; serta pariwisata.

Kelian Dinas Banjar Padang Tawang Wayan Sarjana menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemkab Badung sehingga pembangunan Balai Banjar Padang Tawang yang cukup kokoh dan sangat megah lengkap dengan Balai Kulkul dan dapur dapat diselesaikan serta diresmikan Bupati I Nyoman Giri Prasta.

"Pembangunan ini mendapat dukungan dari tokoh-tokoh di Desa Canggu, mulai dari mantan Perbekel Canggu Nyoman Mustiada, difasilitasi Ketut Subagia dari unsur DPRD, Nyoman Sudiasa dan Made Sudiana melalui dana hibah dari Pemkab Badung dan iuran warga," jatanya.

Untuk potensi wisata alam Desa Canggu pihaknya memohon bantuan Pemkab Badung sehingga pengembangan wisata alam dapat berjalan lancar dan ke depannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017