Mangupura (Antara Bali) - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, Bali, Ni Made Kristiani Suiasa mengajak siswa-siswi beserta guru Sekolah Dasar Negeri 6 Kapal, Kecamatan Mengwi, meyaksikan film dokumenter sejarah pembangunan di daerah setempat.

"Kegiatan ini bertujuan agar siswa lebih tertarik mempelajari sejarah asal mula adanya Kabupaten Badung," ujar Made Kristiani di Mangupura, Selasa.

Istri dari Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa ini mengatakan tujuan lain mengajak siswa-siswi setempat datang ke diorama Kantor Arsip dan Perpustakaan Badung untuk menggugah minat siswa datang ke perpustakaan di daerah itu.

"Ini menjadi terobosan awal yang saya lakukan dan akan berlanjut terus ke depannya, sehingga apa yang ada dan bagaimana Badung dari dulu sampai dengan sekarang dapat diketahui masyarakat," ujarnya.

Selain memutarkan video, pihaknya juga membuka ruang baca untuk siswa, pelajar dan halayak umum di Gedung Perpustakaan Pusat Pemerintahan Manguparaja Mandala.

"Jadwal menyaksikan pemutaran diorama tersebut, kami telah meyiapkan dua kali seminggu," katanya.

Ke depannya, Kristiani akan mengajak para lansia di Kabupaten Badung untuk dapat melihat dan menyaksikan diorama yang kita miliki tersebut.

"Upaya ini kami lakukan agar para lansia kembali mengingatkan bahwa, mereka ikut ambil bagian dalam pembangunan di Badung," katanya.

Made Kristiani menambahkan, upaya ini juga menjadi bagian dari pelayanan kepada masyarakat agar lebih mengetahui informasi sejarahnya dan memberikan wawasan secara dini kepada para pelajar.(SRW)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017