Mangupura (Antara Bali) - Panitia seleksi (Pansel) mengumumkan hasil penilaian para calon pejabat eselon II-B atau setingkat kepala dinas (kadis) untuk mengisi tujuh jabatan yang kosong di Pemerintah Kabupaten Badung.

"Kami umumkan hasil seleksi Pansel yang telah menilai 21 orang dari 46 orang pelamar yang namanya akan disetorkan ke Bupati I Nyoman Giri Prasta," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Selasa.

Berdasarkan pengumuman pansel Nomor 800/26/PANSEL-JPT/2017, nama istri Wakil Bupati Badung, Ni Wayan Kristiani, lolos seleksi dan menduduki peringkat pertama untuk perebutan jabatan Kadis Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Badung.

Pejabat lain yang menempati posisi teratas dengan skor tertinggi yakni, AA Rai Yudha Dharma yang memperebutkan jabatan Kadis Perhubungan, I Wayan Wirya (Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan), dan Made Agus Aryawan (Kadis Penanaman Modal dan PTSP).

Selanjutnya, A.A.N Bayu Kumara Putra (Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman), I.G.A.K Suryanegara (Kasatpol PP) dan Ketut Gede Suyasa (Kepala BPKAD).

Ia menjelaskan peserta yang berada pada peringkat pertama dari masing-masing SKPD yang lowong itu juga bersaing lagi dengan peserta yang berada pada posisi peringkat kedua dan ketiga.

Oleh karena itu, peserta yang mendapatkan peringkat pertama belum tentu terpilih menjadi pejabat eselon II, karena yang menentukan terakhir tetap berada pada Bupati.

"Saya tidak ingin mendahului, karena ini kewenangan bupati. Yang jelas dari tiga nama itu dari satu, dua dan tiga, siapa pun boleh dipilih bupati dan kami hanya bertugas melakukan semua tahapan-tahapan seleksi," ujar ujar mantan Kadispenda Badung ini.

Untuk pejabat yang terpilih nanti, kata di, masih menunggu petunjuk Bupati Badung dan SK yang dikeluarkan tergantung keputusan pimpinan daerah (Bupati).

Ia menjelaskan, sebanyak 21 peserta yang lolos ini penilaiannya berdasarkan hasil tabulasi dari penilaian masing-masing anggota pansel yang kemudian dijumlahkan hasil nilai seleksinya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017