Amlapura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Karangasem, bekerja sama dengan Yayasan Sosial Puspadi Bali memberikan bantuan sebanyak 31 kursi roda kepada penyandang cacat (disabilitas) di daerah ujung timur Pulau Bali.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Kepala Dinas Sosial setempat Puspa Kumari dan Direktur Puspadi Bali I Nengah Latra menyerahkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya di Aula Loka Bina Karya Kantor Sosial, di Amlapura, Minggu.

Ia mengharapkan agar bantuan kursi roda tersebut dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban para penyadang cacat untuk bisa menjalani kehidupan dengan baik.

"Semoga bantuan kursi roda ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi saudara-saudara yang mengalami dan menderita lumpuh," ujar Bupati Mas Sumatri.

Ia berjanji akan memberikan kesempatan yang sama dengan lainnya untuk bekerja di instansi pemerintahan yang dipimpinnya. "Kaum disabilitas memiliki kesempatan yang sama dengan lainnya dan pemerintah Kabupaten Karangasem siap menampung para penyandang cacat untuk bekerja," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Puspadi Bali I Nengah Latra menjelaskan, Pusat Pemberdayaan Disabilitas di Bali (Puspadi Bali) sebagai yayasan sosial yang berdiri sejak tahun 1999 telah melayani 4.400 kaum disabilitas di seluruh Bali.

"Untuk penyaluran bantuan kursi roda di Kabupaten Karangasem, sebelumnya kami telah menyerahkan bantuan serupa di Rumah Sehat, Desa Culik dan kini membantu 31 kursi roda berstandar internasional yang dilengkapi `Sensor Google User Voice` untuk mendeksi seberapa efektif kursi tersebut dipakai dengan bantuan google terhubung ke ponsel," ujar Latra.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Sosial atas dukungan yang diberikan selama ini dan berharap ke depan Karangasem dapat menjadi Kota Ramah Penyandang Disabilitas.

Ia mengharapkan pemerintah daerah dapat terus memperhatikan dan memantau para penyandang cacat agar dapat menjalani kehidupan dengan baik. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017