Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta memberikan apresiasi terhadap kegiatan "Medical Festival" ke-2 yang digelar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di kawasan Pantai Sanur, Minggu.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Charity, Healthy and Clean" dan memilih Bali sebagai tuan rumah melaksanakan program-program AMPI yang pro rakyat.

Wagub Ketut Sudikerta ketika membuka kegiatan tersebut menyambut baik AMPI ikut ambil bagian mewujudkan generasi muda yang aktif dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Bali.

Upaya itu dilakukan dengan berbagai kegiatan kemanusiaan, di antaranya donor darah, mengumpulkan busana layak pakai yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, konsultasi mengenai program-program BPJS, kosmetik, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua DPP AMPI Pusat, Dito Aryo Sutejo menjelaskan, kegiatan sosial kali ini memberikan busana layak pakai kepada 2.400 penerima secara gratis.

Animo masyarakat yang begitu antusias merupakan wujud dukungan kepada AMPI. Serangkaian kegiatan tersebut diawali dengan senam jantung sehat bersama yang dipandu Yayasan Jantung Sehat Bali, dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai bersama-sama.

"Mudah-mudahan program ini bisa berkesinambungan dikemudian hari, untuk mewujudkan Bali Mandara," katanya.

Menurut Wagub Sudikerta, akan mendukung segala kegiatan AMPI dan perannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengharapkan kemudian hari bisa langsung terjun ke plosok-plosok desa di wilayah Bali, terutama yang tingkat kemiskinannya tinggi," ujar Wagub Sudikerta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017