Gianyar (Antara Bali) - Pada Porprov Bali tahun 2017 nanti ada 13 emas yang diperebutkan dalam cabang olah raga (cabor)  dance sport, oleh karena itu para pengurus yang membawahi cabang ini harus mulai mempesiapkan diri. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Provinsi Bali, Ni Made Suparmi saat mengukuhkan pengurus IODI Kabupaten Gianyar masa bakti 2017-2021 di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar, Kamis (2/3).

Untuk masa bakti 2017-2021 IODI Kabupatenn Gianyar akan berada di bawah pimpinan kepengurusan  Ny. Surya Adnyani Mahayastra. Cabang olang raga dancesport di Kabupaten Gianyar belumlah sepopuler cabang olahraga lainnya, seperti sepakbola, basket , bola volley dan lain-lainnya. Namun meski demikian,atlet  cabang olah raga dansa ini telah mampu meraih prestasi  di porprov maupun Kejurnas Remaja beberapa waktu lalu.

Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata yang hadir pada pengukuhan pengurus IODI tersebut sangat berharap olahraga dansa yang lebih mengutamakan gerak tubuh ( tarian) ini bisa berkembang pesat di Gianyar. Apapagi Kabupaten Gianyar terkenal dengan bumi seni, tentu tidak sulit mencari atlet-atlet dance di Kabupaten Gianyar.

"Olahraga dancesport atau dansa biasanya ada gerak seperti tarian, jadi saya sangat berharap cabaor ini bisa mendulang emas di setiap event kegiatan olahraga," kata Bupati Agung Bharata.

Bupati juga berharap pada pengurus IODI baru agar dapat membina cabang olaraga ini dengan baik. Sehingga kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet dansa berprestasi di Kabupaten Gianyar. Bila perlu menurut Bupati Agung Bharata lebih sering diadakan turnamen atau lomba dansa, agar  lebih dikenal di masyarakat.

Sementara itu Ketua IODI Kabupaten Gianyar Ny. Adnyani Mahayastra seusai dikukuhkan mengatakan, ini merupakan tantangan yang baru baginya. Bagaimana mengenalkan olahraga dansa di tengah masyarakat, karena selama ini dancesport belum begitu dikenal seperti cabang olahraga lainnya. Untuk pertama menurut Ny. Adnyani Mahayastra ia akan berkoordinasi dengan pengurus lama dan baru, untuk mencari masukan langkah-langkah yang harus diambil kedepannya.

Namun istri Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra optimis, olah raga dansa ini akan lebih berprestasi lagi kedepannya, apalagi sudah adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gianyar. Apalagi tahun ini Kabupaten Gianyar akan menjadi tuan rumah dalam ajang porprov Bali tahun 2017, semoga atlet dancesport bisa lebih berprestasi lagi dari tahun-tahun sebelumnya. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017