Gianyar (Antara Bali) - Karang Taruna Putra Persada, Desa Sukawati menggelar turnamen bola voli untuk yang kedua kalinya dengan tajuk Turnamen Bola Voli Putra Persada Cup II. Turnamen ini melibatkan 24 tim voli terbaik se-Bali. Turnamen dibuka oleh Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, yang sekaligus merupakan Ketua Pencab PBVSI Gianyar, di Lapangan Voli Putra Persada, Sukawati (5/2) yang ditandai dengan penyerahan bola voli kepada perwakilan wasit.

Sementara, pertandingan sendiri telah berlangsung sejak Rabu (1/2) lalu. Perkembangan olah raga voli di Gianyar tampaknya semakin pesat. Olah raga ini semakin digemari masyarakat Gianyar. Terlihat dari semakin banyaknya bermunculan club voli di berbagai wilayah Gianyar dan digelarnya turnamen bola voli oleh club-club tersebut serta antusiasnya para penonton.

Wabup Mahayastra saat membuka acara, menyampaikan apresiasinya atas turnamen yang digelar Karang Taruna Putra Persada. Dikatakan,selama 16 tahun dirinya sebagai Ketua Pencab PBVSI Gianyar, belum pernah sekalipun Gianyar meraih medali emas di Porprov dari cabang olah raga bola voli. Pihaknya berharap tahun ini, Gianyar di cabang bola voli dapat meraih medali emas apalagi tahun ini Gianyar menjadi tuan rumah Porprov.

"Bicara tentang Putra Persada, saat ini sedang menjadi club voli yang bersinar di Gianyar dengan diisi oleh
pemain yang muda-muda berbakat, kami yakin tinggal menunggu waktu, Anoman akan nongkrong di Sukawati, dan dengan dukungan para penggila voli, kita akan meraih emas di Porprov 2017," ujar Wabup. Mahayastra.

Anoman adalah piala bergilir Bupati Cup yang saat ini sedang dipegang club voli di Desa Lebih. Sementara itu, panitia penyelenggara mengatakan, turnamen bola voli ini merupakan wahana menjaring bibit-bibit potensial di bidang olah raga bola voli. Tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk pembinaan dan pengembangan generasi muda di bidang olah raga bola voli selain memupuk rasa persaudaraan serta mengembangkan kreativitas pemuda-pemudi, meningkatkan prestasi di bidang olah raga di Sukawati dan Gianyar pada umumnya.

Ketua Karang Taruna Putra Persada, Made Suantara, 33, menuturkan, turnamen pertama digelar pada 2013 lalu dan mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggila olah raga bola voli. Rentang waktu yang cukup lama antara turnamen pertama dan kedua disebabkan karena kesibukan Karang Taruna menjadi duta Kecamatan Sukawati dalam HUT Kota Gianyar dan persiapan mengikuti berbagai pertandingan voli di berbagai daerah.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Mahayastra berjanji membangun sekretariat untuk Club Putra Persada bila berhasil menunjukkan prestasi.

"Kalau berprestasi dengan baik, Sukawati akan menjadi percontohan club yang terbina sejak dini, kami tantang club yang di ada di Sukawati, siapa yang menunjukkan diri berprestasi dan pembinaan yang berkelanjutan akan mendapatkan reward dari pemerintah Kabupaten Gianyar baik pembinaan maupun fasilitas-fasilitas," tandas Wabup Mahayastra. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017