MHIET peroleh pesanan 147 genset diesel dari Indonesia

MHIET peroleh pesanan 147 genset diesel dari Indonesia

Proses instalasi di lokasi (Antara/BUSINESS WIRE)

--Genset-genset tersebut akan disebar untuk 22 daerah di Kalimantan dan Sulawesi

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Mitsubishi HeavyIndustries Engine & Turbocharger, Ltd. (MHIET), salah satu anak usahaMitsubishi Heavy Industries, Ltd. (MHI) (TOKYO:7011), telah menerima pesanansebanyak 147 unit genset MGS Series, produk andalan perusahaan ini untukpenggunaan pada pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD), dari PT PLN (Persero).Genset tersebut nantinya akan digunakan untuk sistem pembangkit listrikmandiri, jenis pembangkit listrik yang umum digunakan di Indonesia. Rangkaiangenset ini akan disebar di 22 kawasan di Kalimantan dan Sulawesi dan akan mulaidioperasikan pada pertengahan 2018.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakanklik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170830005497/en/

 

Genset yang dipesan adalah MGS1500C, produk unggulandi dalam lini produk MGS Series. Keunggulan produk ini meliputi kemampuan untukmenghasilkan listrik terus-menerus sebesar 1.2 MW, mampu beroperasi dengankecepatan tinggi, memiliki mesin berukuran kecil dan ringan untuk kapasitastersebut. Hasilnya, genset dalam jumlah banyak dapat diinstal di lahan atauruang yang relatif kecil.

 

Proses produksi dan pengiriman ke-147 mesin gensettersebut diperkirakan rampung pada akhir September. Di Indonesia, MitsubishiHeavy Industries Engine System Asia Pte. Ltd. (MHIES-A), anak usaha MHIET yangmemasarkan dan merakit mesin dan sistem daya di kawasan Asia, akanbertanggungjawab dalam penyediaan generator dan berbagai peralatan yangdibutuhkan. Sementara itu, PT Berkat Manunggal Jaya (BMJ), dealer lokal untuk gensetMGS Series, akan menginstal genset dan melakukan uji coba di 19 daerah diKalimantan dan tiga di Sulawesi, dan dilanjutkan dengan pengiriman resmi kePLN. Setelah genset-genset telah dioperasikan secara penuh, MHIET akanmenyediakan layanan pemantauan dari jauh dari Kantor Pusatnya di Sagamihara(perfektur Kanagawa), yang tergantung dari kapabilitas TIK.

 

Sebagai negara kepulauan yang terbentang di bawahgaris khatulistiwa, Indonesia mengalami kesulitan dalam mendistribusikanlistrik ke pelosok-pelosok daerah dari pembangkit listrik berskala besar. Olehkarena itu, negara ini sangat mengandalkan listrik yang berasal dari bahanbakar, salah satunya adalah diesel. Untuk itu, PLN berfokus memasok listrik kerumah-rumah menggunakan generator mandiri berbahan bakar diesel. MHI telahmemasok genset diesel kepada PLN jauh sebelum MHIET dipecah menjadi anak usaha,dan hingga kini, PLN telah menggunakan lebih dari 600 unit genset, volumepuncak pemesanan terjadi antara tahun 2008 dan 2012. Pemesanan terakhir merefleksikankehandalan dan kesuksesan rekam jejak perusahaan ini.

 

MHIET adalah anak usaha Mitsubishi Heavy IndustriesForklift, Engine & Turbocharger Holdings, Ltd. (M-FET), yang notabene jugamerupakan anak usaha MHI Group yang diresmikan pada Maret 2016. MHIET memulaioperasi komersialnya pada Juli 2016, dengan mengambil alih bisnis mesin danturbocharger MHI serta MGS Series dan genset diesel lainnya.

 

Ke depannya, MHIET akan terus berkomitmen untukmengembangkan lebih banyak produk genset untuk PLTD yang lebih efisien danringkas, sebagai bagian dari upaya kontribus terhadap pembangunan ekonomi dankesejahteraan di seluruh dunia dimana pasokan listrik yang stabil sangat sulitdiperoleh dan sistem pembangkit listrik mandiri sangat dibutuhkan.

 

TentangMitsubishi Heavy Industries Engine & Turbocharger, Ltd.

Mitsubishi Heavy Industries Engine &Turbocharger, Ltd. (MHIET) adalah anak usaha Mitsubishi Heavy IndustriesForklift & Engine Turbocharger Holdings, Ltd., dan diresmikan pada 1 Juli2016 untuk mengambilalih bisnis mesin dan turbocharger MHI.

 

Mitsubishi Heavy Industries Engine &Turbocharger menawarkan beragam produk turbocharger yang memungkinkan mesindarat, laut, dan generator, energi dan turbocharging mesin berkontribusiterhadap terwujudnya kehidupan manusia yang aman dan nyaman dan lingkungan yanglestari.

 

Selain itu, untuk memperoleh kepercayaan konsumen,MHIET juga menghadirkan rangkaian layanan mulai dari pengembangan danmanufaktur hingga purnajual bagi produk-produk berkualitas tingginya yangdidasarkan pada kapabilitas teknik yang diperoleh dari pengalamanbertahun-tahun.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.mhiet.co.jp/en/index.html

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170830005497/en/

 

Kontak

 

PRESS CONTACT:

Mitsubishi Heavy Industries, Ltd.

Joseph Hood, +81-(0)3-6716-2168

PR Manager

mhi-pr@mhi.co.jp

Fax: +81-(0)3-6716-5860

 

 

Sumber: Mitsubishi Heavy Industries Engine &Turbocharger, Ltd.

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahandisediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asliteksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyaikekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017