Selasa, 27 Juni 2017

Bupati Karangasem Apresiasi Badan Pengelola Padangbai

| 440 Views
id Pengelola Padangbai, kawasan pelra, pelabuhan rakyat, pemkab karangasem,
Bupati Karangasem Apresiasi Badan Pengelola Padangbai
Bupati Karangasem, Bali, I Gusti Ayu Mas Sumantri dan pengurus Badan Pengelola Kawasan Padangbai saat ritual "Mejaya-jaya" dan "Pawintenan" di Pura Dang Kahyangan Silayukti, Desa Pakraman Padangbai, Manggis Karangasem. (Humas Pemkab Karangasem)
Amlapura (Antara Bali) - Bupati Karangasem, Bali, I Gusti Ayu Mas Sumantri memberikan apresiasi terhadap pembentukan Badan Pengelola dan Manajemen Operasional (MO) Padangbai sebagai upaya penyelenggaraan seluruh urusan pengelolaan kawasan tersebut.

"Pemkab Karangasem telah resmi membentuk Badan Pengelola dan MO Kawasan Padangbai yang diawali dengan penandatanganan MoU oleh Pemkab Karangasem dengan Desa Pakraman Padangbai," kata Bupati IGA Mas Sumantri ketika mengukuhkan kepengurusan Badan Pengelola dan MO Padangbai, Minggu.

Ia mengatakan pembentukan kepengurusan tersebut bertujuan untuk mewujudkan penataan dan pengawasan secara optimal dan profesional terhadap potensi serta aset yang dimiliki kawasan Padangbai dan kawasan pelabuhan rakyat (pelra).

"Pembentukan Badan Pengelola serta MO Padangbai juga memiliki tujuan memberikan pelayanan terhadap fasilitas umum yang berkaitan dengan kepariwisataan, transportasi maupun bidang lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati Mas Sumantri.

Untuk itu, ia mengharapkan semua pihak memiliki rasa tanggung jawab untuk mewujudkan cita cita Kabupaten Karangasem menjadi lebih maju, waspada, trasparan, Karangasem Cerdas Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana.

Semua itu diharapkan masyarakat bisa menikmati secara langsung potensi pariwisata yang ada di daerahnya, jangan sampai alamnya melimpah tapi masyarakatnya tetap kesusahan.

Penetapan susunan organisasi Badan Pengelola Kawasan Padangbai untuk periode dua tahun, 2017-2019 sebagai berikut Ketua I Ketut Sumertanaya, SH didampingi Wakil I Kadek Aris Suyasa dan Sekretaris I Komang Adi Satriantasuta beserta anggota.

Pengukuhan pengurus tersebut ditandai dengan ritual "Mejaya-jaya" dan "Pawintenan" di Pura Dang Kahyangan Silayukti, Desa Pakraman Padangbai, Manggis Karangasem.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem Ida Bagus Putu Suastika selaku Panitia melaporkan, ritual "Mejaye-jaye" dan Pengukuhan sebagai bentuk rasa syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa.

Bahwa pembentukan organisasi Badan Pengelola serta Kepengurusan Organisasi MO Padangbai berjalan lancar dan damai.

"Riyual ini bertujuan untuk menyucikan dan membersihkan diri secara niskala, sebelum ketua dan anggota mulai melaksanakan tugas-tugas sebagai Organisasi Badan Pengelola dan MO Padangbai selama 2 tahun ke depan," ujarnya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga