Disparda Badung Membidik Wisatawan Inggris

Disparda Badung Membidik Wisatawan Inggris

Arsip Foto- Wisatawan mancanegara mengunjungi kawasan wisata Pantai Kelan, Badung, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wdy/2017)

London (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Kabupaten Badung, Provinsi Bali, bersama dengan Badan Promosi Pariwisata Kota Denpasar (BPPD) mengadakan membidik peluang pasar dengan menerepkan misi penjualan (sale mission) ke Kota Manchester, Kerajaan Inggris, yang di hadiri sekitar 25 agen terkenal wilayah setempat. 

Panitia Sale Mission Amran Noor Hidayat kepada ANTARA News, Minggu, menyebutkan bahwa misi penjualan yang digelar dalam rangkaian pameran pariwisata terbesar kedua di dunia, World Travel Market (WTM) London. 

Sebanyak 10 pelaku industri pariwisata Bali mempromosikan produknya di depan para penjual dan konsultan wisata yang cukup berpengaruh dalam meningkatkan jumlah wisatawan dari Inggris yang di bidik oleh Dinas Pariwisata Badung dengan target tingkat kenaikan sebesar 24% di tahun 2018. 

Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra dalam pemaparannya menekankan bahwa usaha pencapaian wisatawan dunia ke Indonesia, terutama dari negara-negara yang potensial, seperti halnya Inggris yang dalam dua tahun terakhir menduduki peringkat pertama dari benua Eropa dalam hal tingkat kunjungan langsung ke Bali. 

Acara di buka Ketua BPPD Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, di lanjutkan paparan perkembangan pembangunan infrastruktur dan destinasi pariwisata secara gamblang oleh Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Made Badra. 

Kesuksesan acara itu tidak terlepas dari dukungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan mengirimkan Asisten Deputi Promosi Mary Maya Bubun beserta tim keseniannya.  

Salah satu kunci kesuksesan lainnya adalah pemilihan mitra kerja yang kompeten di pasar wisata Inggris, yaitu Singapore Airlines dan VITO-UK membantu dalam memilih dan mengundang agen potensial yang mempunyai hasil tinggi di pasar turisme Inggris. 

 Perusahaan perjalanan wisata di Kota Manchestermenyambut baik misi penjualan dari Badung, dan berharap kegiatan sejenis bisa di lakukan setiap tahun, agar para operator mendapatkan informasi terbaru yang aktual perkembangan yang terjadi di Bali, seperti pembangunan Infrastruktur jalan tol , pembangunan jalan untuk menanggulangi kemacetan di Kabupaten Badung. 

Badung juga terkenal denganLandmark Garuda Wishnu Kencana yang dikembangkan lagi guna menyambut konferensi Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank) 2018 dan rencana pengembangan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk meningkatkan kapasitas 25 juta di tahun 2020.  

Sejalan dengan harapan itu, I Made Badra mengatakan misi penjualan akan menjadi program tahunan dan akan terus di tingkatkan tidak hanya untuk pasar Inggris, namun juga kota-kota lain yang di bidik dan di rencanakan bersama dengan para pengurus BPPD Badung demi tercapainya target yang di harapkan. (WDY)