Denpasar (Antara Bali) - Bank bjb sebagai salah satu bank nasional menghadirkan program-program menarik hadir untuk memanjakan para nasabah yang salah satunya adalah "bjb Widescreen" yang merupakan acara nonton bareng secara gratis.

"Bjb Widescreen merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh bank bjb yang menargetkan nasabah baru maupun nasabah existing dan telah digelar di berbagai kota di Indonesia antara lain Bandung, Jakarta, Cirebon, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, BSD, Balikpapan, Pekanbaru, Semarang, Surakarta, Batam serta Bandar Lampung, Tegal, Bekasi," kata Assistant Vice President Marketing Communication Bank bjb, Susie M Permatasari di Denpasar, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa program bank "bjb Widescreen" sudah diselenggarakan sejak tahun 2012 dan saat ini merupakan ke-27 kali dan akan menayangkan salah satu film Hollywood legendaris yaitu "Star Wars – Rogue One".

Film tersebut merupakan film ke-8 dari total seri Star Wars yang mengambil plot 18 tahun setelah didirikannya Kekaisaran Galaktik, Aliansi Pemberontak merekrut Jyn Erso, untuk bekerja dengan Cassian Andor dan timnya untuk mencuri rancangan Death Star.

Melalui program itu, bank bjb berharap dapat mendongkrak jumlah nasabah dan menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) baru. "Program ini disebar secara merata ke Jaringan Kantor Cabang bank bjb yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harapan dapat membantu Kantor Cabang untuk meningkatkan pemasarannya baik dalam hal pengumpulan Dana Pihak Ketiga (DPK) serta Number of Account (NoA), pemasaran bjb Credit Card, mempromosikan fitur-fitur serta keunggulan kartu ATM bank bjb, maupun pemasaran produk dan jasa bank bjb lainnya. Dimana program nonton gratis "bjb WideSCREEN" ini juga merupakan strategi jitu untuk menjaring nasabah baru sambil memberikan berbagai bonus dan kejutan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat yang mengikuti program nonton gratis bernama "bjb WideSCREEN" ini cukup mengeluarkan uang sebesar minimal Rp. 250.000,- untuk pembukaan rekening baru dan bagi nasabah existing dapat melakukan Top-Up saldo tabungan sebesar Rp. 500.000,- di bank bjb Kantor Cabang dan Kantor Kas Denpasar atau melakukan Pengajuan Kredit bank bjb serta transaksi lainnya dan secara otomatis nasabah tersebut mendapatkan gratis tiket nonton film Star Wars – Rogue One.

Melalui program tersebut bank bjb berhasil mendorong produk tabungan sekaligus merangkul nasabah baru melalui peningkatan NoA, khususnya dalam upaya peningkatan Current Account Saving Account (CASA). Sebagai informasi kinerja bank bjb terus menunjukan tren positif, dimana bank bjb berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada triwulan III 2016 sebesar 55,6 persen year on year (y-o-y).

Tingkat permodalan bank bjb saat ini tergolong sehat dan kuat, dimana pada akhir September 2016 lalu, Rasio Kecukupan Modal (CAR) bank bjb tercatat sebesar 18,1 persen dan memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang. "Adapun saat ini jumlah jaringan dan layanan bank bjb yaitu sebanyak 2.291 jaringan dan layanan yang tersebar diseluruh tanah air di Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya rasio Kredit Bermasalah (NPL) berhasil turun menjadi sebesar 1,7 peren serta komposisi Rasio CASA tercatat sebesar 54,7 persen. Pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari dukungan kegiatan-kegiatan pemasaran dan promosi yang telah dilakukan perusahaan salah satunya program bjb WideSCREEN ini. (*/Wra)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016