Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, meraih penghargaan Dana Rakca dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI berkat kemampuan mengelola anggaran dengan baik dan sesuai regulasi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Buleleng, Made Supartawan di Singaraja, Bali, Kamis, mengatakan, Buleleng berada pada nomor sebelas dari 36 daerah di Indonesia peraih penghargaan bergengsi tersebut.

"Ada dua daerah asal Pulau Dewata yakni Kabupaten Buleleng dan

Jembrana yang juga memperoleh penganugerahan dana Rakca tahun 2016 yag akan diserahkan di istana negara" papar dia.

Ia menambahkan, Plt Bupati Buleleng akan menerima langsung penganugerahan dana Rakca 2016 karena tidak dapat diwakilkan berdasarkan surat tertera yang diterima belum lama ini.

"Nanti akan diterima langsung Plt. Bupati Buleleng, Ir. Made Gunaja, M.Si., dan dalam surat jelas disebutkan tidak dapat diwakilkan. Plt. Bupati akan berangkat ke Jakarta sehari sebelumnya ke Istana negera," pungkasnya.

Supartawan juga mengungkapkan, keberhasilan tersebut juga melengkapi beberapa prestasi yang sudah diraih pemerintah daerah tersebut dalam 2016 ini tersebar dalam berbagai bidang.

Sebelumnya kami juga meraih penghargaan dunia dalam hal terumbu karang juga dalam hal lingkungan dan pengelolaan alam. Juga ada penghargaan lain yang tidak kalah bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional," paparnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016