Denpasar (Antara Bali) - Humas Pemerintah Provinsi Bali meraih penghargaan terbaik II kategori profil lembaga humas pada ajang Anugerah Media Humas 2016 digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat.

"Prestasi ini kami harapkan bisa memotivasi jajaran Humas Pemprov Bali untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan di bidang kehumasan," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Senin.

Apalagi, menurut dia di era global, humas dituntut dapat menyajikan informasi bersifat aktual, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Menjawab tuntutan tersebut, dia mengajak jajarannya bekerja keras secara profesional dan berinovasi dalam mendukung pelaksanaan program Bali Mandara.

Dewa Mahendra juga mengingatkan agar jajarannya tak berpuas diri dengan capaian ini.

"Prestasi tersebut harus menjadi penyemangat bagi staf Humas Pemprov Bali dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, terutama dalam menyebarluaskan informasi terkait pelaksanaan program pembangunan serta isu-isu strategis," ujarnya.

Terkait dengan AMH, lanjut dia merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi humas pemerintah di seluruh Tanah Air digelar setiap tahun oleh Kemenkominfo sejak 2006.

Prestasi ini, bagi Dewa Mahendra cukup bergengsi karena merupakan indikator kinerja lembaga kehumasan pemerintah.

Dalam ajang tersebut, Tim Bakohumas Pusat menilai keberhasilan kementerian, lembaga pemerintah dan non kementerian, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota, BUMN dan perguruan tinggi di Indonesia dalam menjalankan fungsi kehumasan termasuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

Capaian tahun ini menambah daftar panjang prestasi Biro Humas Setda Provinsi Bali karena di ajang serupa pada 2015, lembaga ini telah meraih dua penghargaan yaitu Terbaik III pada kategori laporan kerja humas dan pelayanan informasi melalui internet.

Penghargaan AMH 2016 diterima Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra di sela-sela pelaksanaan Temu Bakohumas dan Komunitas Tingkat Nasional 2016 di Bandung, pada 17-19 Nopember 2016. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016