Denpasar (Antara Bali) - Kegiatan Nusa Dua Fiesta (NDF) Ke-20 di Pulau Peninsula ditutup dengan pesta kembang api, Minggu malam.

Ketua Umum Panitia NDF, Anak Agung Ngurah Wirawan, saat memberikan sambutan penutupan NDF 2016 mengatakan ajang tersebut diharapkan mampu berkontribusi untuk meningkatkan kunjungan dan akupansi hotel, sekaligus menghadirkan hiburan bagi masyarakat Kuta Selatan dan Bali.

Ia mengatakan tujuan akhir dari NDF 2016 ini adalah untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa kawasan Nusa Dua lebih dari sekadar sarana sentra akomodasi dan konferensi. Karena Nusa Dua, juga mampu menjadi lokasi (venue) bagi berbagai bentuk kegiatan di luar (outdoor) sekala besar.

"Kegiatan yang digelar selama lima hari (16-20/11) berhasil menyedot animo puluhan ribu pengunjung. Tahun 2017 mendatang NDF akan bermetamorfosis menjadi Pesona Nusa Dua Fiesta," ucapnya.

Ngurah Wirawan menjelaskan untuk tahun 2017 Nusa Dua Fiesta akan berganti nama menjadi "Pesona Nusa Dua Fiesta", tujuannya agar memberi nuansa dan ruang lebih luas kepada masyarakat dalam berpartisipasi di ajang tahunan tersebut.

"Sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata, Nusa Dua siap menjadi ujung tombak dalam kompetisi internasional dalam hal penyelenggaraan berbagai acara MICE tingkat dunia. Tentunya dengan layanan terbaik di segala bidang," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai maskot Nusa Dua berupa boneka tupai dengan mengusung tema "Bring The World To Bali" dengan merangkum kegiatan yang menyajikan "culture, art, sport, fun dan exibition". (I020)

Pewarta: Pewarta Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016