Denpasar (Antara Bali) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali mendukung kebijakan "satu harga bahan bakar minyak" karena diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

"Itu kebijakan yang bagus karena membantu bergulirnya ekonomi daerah," kata Ketua Kadin Bali, Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra di Denpasar, Rabu.

Menurut dia, dengan adanya kebijakan harga BBM yang merata di seluruh Indonesia itu, maka diharapkan dapat menekan biaya produksi bagi pelaku usaha.

Sehingga dengan terkendalinya biaya produksi maka berdampak terhadap harga sejumlah barang dan jasa yang bisa juga dikendalikan mengingat harga BBM tersebut memiliki dampak yang besar.

Meski demikian, ia mengharapkan agar infrastruktur dibenahi karena tidak semua daerah di Indonesia dan Bali khususnya memiliki topografi wilayah yang sama.

Sehingga penyediaan infrasturktur seperti jalan yang harus memadai dan penanganan kemacetan untuk mendukung kebijakan satu harga BBM tersebut.

"Infratruktur juga harus bagus untuk mendukung satu harga tersebut," katanya.

Kebijakan satu harga BBM, lanjut dia, diharapkan menjadi salah satu solusi mempercepat dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembangunan yang merata di Indonesia wilayah Barat, Tengah maupun Timur. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016