Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika kembali akan menggelar "simakrama" atau temu wicara dengan masyarakat di Gedung Wantilan DPRD provinsi setempat di Denpasar pada 29 Oktober 2016.

"Jika bulan lalu simakrama digelar di Kabupaten Buleleng, maka akhir bulan ini kembali ke Wantilan DPRD Bali. Acara akan dimulai pukul 09.00 Wita," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Kamis.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan masukan baik itu saran maupun permasalahan agar melakukan registrasi pada pukul 08.00 Wita.

"Dalam simakrama, para peserta dapat menyampaikan berbagai aspirasi dan permasalahan secara langsung kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang akan didampingi pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Bali," ucap Dewa Mahendra.

Aspirasi tersebut nantinya akan menjadi masukan dan bahan evaluasi untuk mengoptimalkan kinerja jajaran Pemprov Bali dalam mengawal pelaksanaan Program Bali Mandara.

"Bapak Gubernur dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Bali akan menanggapi langsung masukan yang disampaikan peserta simakrama. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat agar dapat menghadiri simakrama untuk menyampaikan masukannya demi penyempurnaan program pembangunan," ujarnya.

Sementara bagi masyarakat yang tidak berkesempatan untuk hadir, simakrama dapat dipantau langsung melalui saluran Pro 1 RRI Denpasar 88,6 MHz atau menyaksikan melalui live streaming di www.birohumas.baliprov.go.id.

Simakrama akan berlangsung sampai pukul 12.00 Wita yang kemudian ditutup dengan Tri Sandya dan makan siang bersama.

Simakrama telah dilaksanakan dari awal pemerintahan Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada 2008. Simakrama tidak hanya dilaksanakan di Wantilan DPRD Provinsi Bali, di Kota Denpasar, tetapi juga sempat digelar keliling di sembilan kabupaten/kota. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016