Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri prasta mengatakan siap mendukung terwujudnya pembangunan Markas Korps Brigade Mobil (Brimob) yang repsentatif di Desa Sembung, Kecamatan Mengwi dalam waktu dekat.

"Upaya ini kami dukung penuh, agar Kabupaten Badung yang menjadi tujuan destinasi wisata dunia lebih aman dan tertib yang mendapat pengamanan dari aparat kepolisian khusunya Brimob," kata Bupati Giri Prasta, di Mangupura, Rabu.

Dalam upaya mendukung agar tugas profesional ini, maka menjadi kewajiban Pemkab Badung pula untuk memberikan dukungan operasional dan pembangunan Markas Komando Brimob agar segera terwujud.

"Saya merasa miris mendengar informasi dari Kasat Brimob Bapak Sugeng yang mengatakan bahwa Markas brimob saat ini sangat tidak layak huni bahkan gudang penyimpanan senjata demikian sederhananya," ujarnya.

Giri Prasta mengatakan akan segera menghadap Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk memohon secara langsung kepada Pemerintah Provinsi Bali agar tanah seluas lima hektare di Desa Sembung yang notabena milik Pemprov Bali dapat dipergunakan.

"Kami Optimis Bapak Gubernur tentu akan sangat bijaksana dan membantu dalam mencarikan solusi terhadap permasalahan ini," ujar Giri prasta.

Sebagai wujud kongkritnya bahkan saat itu pula Bupati Giri Prasta menugaskan Sekda Badung untuk menyiapkan Surat permohonan dengan menindaklanjuti surat Rekomendasi dari bapak kapolda Bali berkenaan dengan rencana pembangunan Markas Brimob di Sembung.

Selain itu, Giri mengatakan, Pemkab Badung telah menggunakan sistem informasi komunikasi dan teknologi (I-City) dalam upaya mewujudkan keamanan yang terpadu dan terintegrasi.

"Menyadari hal ini Pemkab Badung telah menggunakan sistem ini yang dapat mengawasi kawasan strategis di Kabupaten Badung selama 24 jam," ujar pria asal Desa Plaga itu.

Sistem informasi dan aplikasi informasi ini hendaknya dimanfaatkan juga oleh aparat kemanan dalam rangka menjaga dan mengawal terwujudnya kondisi keamanan yang terjaga, terintegrasi dan dinamis di daerah itu.

Sebelumnya Bupati Badung mendapat kehormatan dari Komandan Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Bali AKBP I Made Suragama dengan menyematkan Jaket komando Detasemen B Pelopor Satuan Brimob di Ruang Tamu Kantor Bupati Badung.

Dalam acara itu turut dihadiri Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Kabag Aset Wayan Puja dan Kabag Humas dan Protolkol Pemkab badung A.A. Gde Raka Yuda.

Kemudian dari Jajajaran Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Bali turut hadir diantaranya Pasiops Den B AKP I Nyoman Purnayasa, Pasi Min Den B I Wayan Budiarsa dan Kasub den B IGA Berawa. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016