Denpasar (Antara Bali) - Tim Penggerak PKK Kota Denpasar mengintensifkan pembinaan terhadap PKK Desa Sanur Kaja sebagai upaya mempersiapkan evaluasi administrasi yang dilakukan tim PKK Pusat pada akhir September 2016.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Selasa mengatakan pembinaan tersebut diikuti oleh semua kelompok kerja serta petugas kesehatan di Desa Sanur Kaja.

"Pembinaan yang dilakukan sekarang untuk mempersiapkan evaluasi tertib administrasi PKK yang akan dilakukan Tim PKK Pusat. Karena Desa Sanur Kaja sebagai Duta Kota Denpasar dalam lomba tersebut setelah berhasil menjadi terbaik di Provinsi Bali," kata Selly Mantra didampingi Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara.

Ia mengatakan sebagai duta Bali, maka Tim Penggerak PKK Desa Sanur akan maju ke tingkat nasional bersaing dengan lebih dari 250 kota se-Indonesia. Dari jenis-jenis kegiatan yang dilombakan terdiri dari kegiatan KB Kesehatan, kegiatan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), kegiatan posyandu dan kegiatan lingkungan bersih dan sehat. Dari semua dilombakan tersebut tertib administrasi PKK Desa Sanur Kaja masuk nominasi nasional.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Ny. Selly Mantra mengharapkan pada para kader untuk selalu mengikuti semua arahan yang diberikan TP PKK Kota Denpasar dan PKK Provinsi Bali.

"Untuk mempersiapkan lomba ini kami harapkan semua pihak terlibat, karena ini kepentingan bersama," ujarnya.

Menurut dia, apa pun hasil yang dicapai nanti, yang terpenting telah mempersiapkan secara maksimal dan bersama-bersama. Tim PKK Pusat memantau untuk mencocokan antara laporan yang dikirim dengan fakta-fakta yang ada di lapangan.

"Meski yang dinilai tertib administrasi PKK diharapkan semua banjar (dusun) yang ada di Desa Sanur Kaja turut dipersiapkan. Siapa tahu tim PKK Pusat ingin meninjau banjar-banjar secara langsung. Kami harapkan persiapan yang telah dilaksanakan secara maksimal dapat memberikan hasil yang baik," ucapnya.

Kepala Desa Sanur Kaja I Made Sudana mengatakan semua kader telah siap mengikuti pembinaan yang diberikan TP PKK Kota Denpasar dan PKK Provinsi Bali. Disamping itu juga akan terus berkoordinasi bila ada hal-hal yang kurang dimengerti.

"Koordinasi dan komunikasi para kader dengan TP PKK Kota Denpasar sering akan kami dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mencapai hasil yang baik," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016