Singaraja (Antara Bali) - Sebanyak 24 atlet dari Kabupaten Buleleng, Bali, ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 17-29 September 2016.

"Kami harapkan mereka dapat berprestasi dan mengharumkan nama daerah dan Bali pada umumnya," kata Ketua KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana di Singaraja, Kamis.

Ia mengatakan, atlet yang berlaga berasal dari tujuh cabang olahraga antara lain Atletik, Balap Sepeda, Futsal, Gulat, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Tenis Meja dan Tenis Lapangan.

Sementara itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyatakan rasa bangganya kepada atlet yang terpilih mewakili Bali. "Jujur saya merasa bangga sekali. Karena tidak sedikit juga atlet kita yang dari Buleleng mewakili Bali di tingkat PON," katanya.

Selain menyampaikan rasa bangganya, dirinya juga mengingatkan para atlet tersebut untuk selalu menanamkan rasa percaya diri dan mental juara.

"Dengan memiliki rasa percaya diri tinggi, yakinkan diri kalian sebagai pemenang karena kalian merupakan orang-orang terpilih. Prestasi akan diraih jika mental juara tertanam didalam hati," ujarnya seraya berharap para atlet tersebut mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Bali di tingkat nasional.

Agus juga menambahkan Atlet PON Ke XIX tidak perlu beban melainkan harus punya kepercayaan yang tinggi ini dikarenakan semua atlet membawa nama baik Bali umumnya dan nama baik Buleleng khususnya.

"Mereka semua kan sudah dilatih mentalnya, jadi tidak perlu untuk beban saat bertanding," paparnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016