Denpasar (Antara Bali) - Direktorat Polisi Perairan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) memperketat patroli di kawasan perairan Gili Lombok yang merupakan destinasi pariwisata.

Direktorat Polair Polda NTB melalui Kasat Rolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya kepada Antara Bali, Senin menyampaikan, patroli difokuskan pada pengawasan terhadap orang dan barang, termasuk upaya penyelundupan narkoba ke kawasan Gili Lombok.

Ia mengatakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kawasan wisata di Pulau Lombok, Direktorat Polair Polda NTB, mulai Senin (30/5) memperketat patroli di kawasan perairan Gili Lombok.

"Seminggu dari sekarang Dit Polair Polda NTB akan melaksanakan penindakan kapal dan penumpang boat yang masuk ke Provinsi NTB, mulai dari kelengkapan dokumen, penumpang, keselamatan wisatawan dan yang terpenting pengawasan terhadap orang dan barang yang masuk ke Lombok lewat Bali," kata Dewa Wijaya.

Dalam patroli di perairan Lombok, dan sekitar ketiga pulau Gili, patroli petugas Dit Polair Polda NTB juga akan menyasar narkoba dan minuman keras yang akan masuk melalui wilayah perairan Polda NTB.

"Dalam patroli ini, Dit Polair akan melibatkan anjing pelacak dari Satuan K-9 Polda NTB," ujarnya.

Dewa Wijaya menyatakan, patroli Dit Polair Polda NTB di perairan NTB khususnya di tiga Gili tersebut merupakan permintaan kerja sama dari Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Perhubungan Laut NTB, dan semua instansi terkait di Provinsi NTB, guna mewujudkan NTB menjadi daerah tujuan wisata yang aman dan nyaman.

"Kita lakukan operasi cipta kondisi dulu, dan selanjutnya akan menjadi operasi rutin di sekitar perairan NTB," katanya.(I020)

(T.I020/B/I006/I006) 30-05-2016 17:56:16

Pewarta:

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016