Karangasem (Antara Bali) - Tidak bisa ditutupi, begitu sumringahnya wajah pasangan Suami-Isteri I Made Diana-Ni Made Suti pemilik empat orang putra warga Banjar Dinas Ngis Kelod Desa Tribuana dan pasangan I Made Ririg-Ni Ketut Keci pemilik tiga orang putra warga Banjar Dinas Ngis Kaler Desa Tribuna Kec. Abang Karangasem menerima kedatangan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa beserta rombongan SKPD dijajaran Pemkab.Karangasem.

Kedatangan Bupati beserta rombongan kali ini, dalam rangka meresmikan sekaligus menyerahkan langsung program bedah rumah layak huni yang secara simbolis dilaksanakan dalam bentuk penyerahan kunci bangunan oleh Bupati Mas Sumatri kepada dua warga penerima bedah rumah, Sabtu (21/5).

Sementara itu usai penyerahan kunci bedah rumah dengan anggaran Rp. 25 juta per unit dari APBD Karangasem tahun 2016, Bupati Mas Sumatri pun mengatakan, kegiatan bedah rumah hingga kini masih menjadi program unggulan Pemkab. Karangasem yang tertuang dalam Kebijakan Strategis Pemerintah Kabupaten Karangasem yang dijabarkan pula pada visi misi pemerintahan Mas Sumatri-Artha Dipa.

"Komitmen untuk menurunkan angka kemiskinan dengan memprioritaskan kesejahteraan warga masyarakat Karangasem yang kurang mampu itu dibuktikan dengan menggulirkan program bedah rumah secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah untuk mendapatkan kuwalitas dan kuwantitas yang kita inginkan,"ujarnya.

Bupati pula menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima bantuan bedah rumah dan berharap agar apa yang sudah diberikan Pemkab. Karangasem agar dapat dimanfaatkan dan di rawat dengan baik.

"Bantuan ini hanya sebagai motivasi untuk menggugah semangat mereka warga yang kurang mampu dengan harapan para penerima bedah rumah harus memiliki rasa jengah, untuk memperbaiki kehidupannya dengan tekad dan semangat untuk giat bekerja niscaya mampu merubah hidup ke arah yang lebih baik,"imbuhnya. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016