Karangasem (Antara Bali) - Pelaksanaan Musyawarah organisasi merupakan konsensus tertinggi pada suatu organisasi dan merupakan indikator keaktifan bagi organisasi itu sendiri, karena hal itu akan menentukan aktivitas organisasi di bawah jajaran kepengurusannya demikian disampaikan Asisten Tata Praja I Ketut Wage Saputra saat mewakili Bupati Karangasem dalam acara Pembukaan Musyawarah Cabang I (Muscab) Persatuan Purnawirawan POLRI Cab.Karangasem, bertempat di Rumah Ketua PP Polri Cab.Karangasem, Jalan Bhayangkara no 33 Amlapura, Selasa (26/4).

Wage Saputra lanjut menyampaikan Muscab ini pula merupakan salah satu media konsolidasi organisasi yang sekaligus merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan konstitusi organisasi.

"Pelaksanaan kewajiban konstitusional organisasi seperti Muscab dapat dijadikan sebagai momentum yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja organisasi dan meningkatkan peran serta organisasi untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat sesuai yang diamanatkan UU no 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan," ujarnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan PP Polri salah satu subyek yang ikut bertanggung jawab dan berkewajiban untuk berperan serta dalam pembangunan nasional, "Walau anggota Polri yang sudah pensiun dan uzur, akan tetapi kalau kita amati tersirat jiwa Polri yang sudah terpatri didalamnya yaitu pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang tidak mengenal batas akhir, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Melalui Muscab ini Pemkab.Karangasem mengharapkan kepada organisasi PP Polri untuk memberikan kontribusi dalam membangun tujuan nasional dan pembangunan di Kab.Karangasem pada khususnya.

"Bersama-sama dengan Pemkab.Karangasem PP Polri untuk bersama merapatkan barisan dan kita senantiasa berkomunikasi, koordinasi serta konsultasi untuk menentukan arah bersama dalam pembangunan menghadapi berbagai permasalahan baik organisasi maupun masalah yang ada di Kab.Karangasem menuju Karangasem cerdas, bersih dan bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana," imbuhnya

Ketua PP Polri Cab. Karangasem AA Raka Atmaja dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan digelarnya Muscab I adalah untuk mengetahui sejauh mana PP Polri Cab.Karangasem dalam melaksanakan kegiatan organisasi dapat dipertanggungjawabkan sesuai program kerja 5 tahun serta untuk memberikan gambaran mengenai hasil dari pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan.

Hadir pada acara itu, Anggota DPRD Karangasem, Kapolres Karangasem, Pengurus Daerah PP Polri Provinsi Bali, Kepala Badan Kesbangpollinmas, Camat Karangasem, Kapolsek Karangasem, Lurah Karangasem, Ketua Dian Kemala Daerah Bali dan Ketua Bhayangkari Cab.Karangasem. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016