Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar mengirim sebanyak 15 wirausaha muda untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan di rumah perubahan "Rhenald Kasali School" Jakarta.

"Program wirausaha muda yang di buat Pemerintah Kota Denpasar merupakan sudah ke tujuh kali yang bertujuan untuk mendorong tumbuhnya calon-calon wirausahawan muda yang mumpuni dalam melakukan perencanaan bisnis secara matang," kata Kepala Bagian Perekonomian Kota Denpasar Made Saryawan saat bertatap muka dengan Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan ini guna menumbuhkan orisinalitas gagasan, kelayakan maupun implementasi di lapangan dan menjaring wirausaha muda yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi pebisnis kompetitif dan berkesinambungan.

Saryawan lebih lanjut mengatakan penyelenggaraan kegiatan wirausaha muda ini sudah menghasilkan beberapa wirausaha yang berkompeten di Denpasar dengan beranekaragam usaha yang digeluti.

"Kesiapan para wirausaha muda yang ke tujuh ini sudah siap 100 persen, baik kesiapan materi usaha maupun kesiapan fisik untuk diberangkatkan ke Rhenald Kasali School Jakarta untuk mendapat pelatihan lebih dalam mengenai kewirausahaan selama empat hari. Dan berangkat pada Kamis (7/4) hingga Minggu (10/4)," ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar Rai Mantra meminta kepada para wirausaha muda yang sudah terpilih ini untuk serius mengikuti pelatihan nanti di Rhenald Kasali School Jakarta.

"Saya minta kepada semua wirausaha muda ini untuk serius mengikuti seluruh pelatihan yang diberikan, karena untuk bisa belajar ke Rhenald Kasali School biayanya mahal.

"Jadi kalian harus bisa benar-benar menyerap ilmu yang diberikan selama empat hari disana. Dan saya harapkan setelah pelatihan para usaha muda ini bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih baik lagi, jangan diam dan tidak berbuat apa-apa. Harus semangat bekerja," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016